Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Pracimantoro Mantapkan Persiapan Tes PPPK

Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Pracimantoro bersama KKKS dan panitia pelaksana menggelar pendampingan Calon PPPK yang ke-4 dengan materi “Kompetensi Teknis Profesional”. Acara ini digelar pada Rabu, 14 Juli 2021 dan diikuti oleh Korwil, KKKS, Mentor, Tim Kreatif, panitia pelaksana dan GTT se-Kecamatan Pracimantoro dengan menggunakan Microsoft Teams. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para GTT sebelum mengikuti tes seleksi PPPK. Harapan dari rangkaian kegiatan ini adalah agar para GTT di Kecamatan Pracimantoro dapat lulus 100% dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningatan mutu pendidikan di Kecamatan Pracimantoro.

Seri belajar bersama kali ini berlangsung selama dua jam, dari pukul 09.00-11.00 WIB dan diikuti dengan antusias oleh para peserta. Hadir dalam kegiatan ini Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Pracimantoro Sri Gunanti, S.Pd., M.Pd yang turut serta memberikan arahan serta motivasi bagi para peserta. Pembimbingan dilakukan secara daring/virtual dengan motto “Berjuang Bersama Meraih NIP” membuat peserta antusias dalam mengikuti pendampingan yang diselenggarakan oleh Korwil Kecamatan Pracimantoro. Dengan adanya formasi 199 guru SD diharapkan GTT se-Kecamatan Pracimantoro bisa lolos dan sukses dalam mengerjakan tes PPPK sehingga formasi yang sekian banyak itu bisa terisi semua.

Mekanisme pelaksanaan belajar bersama yang digelar oleh Korwil Kecamatan Pracimantoro adalah menyiapkan 14 Mentor yang akan membimbing 201 peserta calon PPPK se-Kecamatan Pracimantoro. Setiap mentor membimbing kurang lebih 10-16 peserta. Peserta dibuat 14 kelompok yang tiap kelompoknya terdiri dari 10-16 peserta. Pelaksanaan dilaksanakan secara gabungan yang berarti 2 mentor dengan peserta 2 kelompok. Tujuan metode gabungan mentor supaya dalam pendampingan nanti bisa saling mengisi sehingga tidak monoton dalam penyampaian materi. Teknik penyampaian materi yang dilaksanakan adalah H-1 semua mentor memberikan soal sesuai dengan jadwal materi yang telah disepakati masing-masing kelompok. Peserta di harapkan dapat mengerjakan soal dengan memperhitungkan manajemen waktu sehingga peserta bisa terbiasa saat mengerjakan tes PPPK nanti. Untuk pembahasan dilaksanakan secara daring/virtual keesokan harinya.