Virtual Conference “Guru TK Cerdas dengan PTK”   KKG TK Kecamatan Wuryantoro

KKG TK Kecamatan Wuryantoro Kabupaten  Wonogiri menggelar kegiatan virtual melalui Video Conference dengan menggunakan platform Microsoft Teams. Kegiatan bertajuk “Guru TK Cerdas dengan PTK” tersebut bertujuan untuk menunjang pengetahuan guru TK di lingkungan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri pada umumnya (Kamis, 24 September 2020).

Selain itu, kegiatan vicon ini juga sebagai tindak lanjut dari program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri terkait fasilitasi akun Office 365 yang telah diberikan kepada satuan pendidikan dan para pendidik di Kecamatan Wuryantoro.

Kegiatan vicon berlangsung selama kurang lebih dua jam. Pelaksanaan kegiatan dipandu oleh Titik Yuliani, S.Pd.AUD, sebagai moderator, Wulan Nurani sebagai host, dan sebagai narasumber Suteki Ria Wardani, S.Pd.AUD. Kegiatan ini diikuti oleh semua guru yang tergabung dalah KKG TK Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri yang masuk melalui akun office 365 @pdkwonogiri.id. ataupun sebagai guest (tamu). Sebelum masuk ke acara inti ada beberapa sambutan terdiri dari bapak Banu Darussalam, S.Pd (KASI PTK PAUD dan PNF), Bapak Drs.Mulyatno, M.Pd (Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Wuryantoro) dan Ibu Ngatiyem, S.Pd (Ketua KKG Kecamatan Wuryantoro).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi Guru-guru Wuryantoro melalui optimalisasi kegiatan di tingkat kelompok kerja di masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini narasumber menjelaskan tentang PTK dan mendemonstrasikan langkah-langkah membuat PTK. Disediakan tanya jawab bagi peserta yang ingin bertanya mengenai tema tersebut.

Sesi akhir kegiatan narasumber juga menambahkan penjelasan tentang cara membuat PTK yang baik yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang terjadi di sekolah.