VIDEO CONFERENCE PENILAIAN HASIL BELAJAR K2013 BERSAMA KKG GUGUS JENDRAL SUDIRMAN PRACIMANTORO

Menyikapi kebijakan pemerintah yang memberlakukan social distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sudirman Kecamatan Pracimantoro mengadakan pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG) secara virtual melalui aplikasi Microsoft Teams (22 Agustus 2020).

KKG Virtual tersebut merupakan kegiatan lanjutan untuk paket 3 dengan materi Penilaian Hasil Belajar Kurikulum 2013 yang disampaikan oleh Priyatmi, S.Pd., M.Pd selaku narasumber. Adapun yang bertugas sebagai host adalah Eni Widiyati, S.Pd, moderator oleh Sunarsi, S.

Setiap materi dikupas secara tuntas oleh Ibu Priyatmi, S.Pd, M.Pd. Meski terkendala sulitnya koneksi internet, namun hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme para guru untuk mengikuti KKG daring. Acara daring tersebut berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Peserta yang hadir pada meeting room sejumlah 59 peserta dari estimasi peserta yang hadir 60 orang. Jumlah ini terbilang lebih dari cukup untuk  memenuhi 70% kehadiran. Diharapkan pada pertemuan berikutnya berbagai kendala yang ada dapat teratasi dengan baik, sehingga semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan lancar.

Setelah pemaparan materi, moderator memberikan kesempatan untuk bertanya jawab dengan narasumber dan mendiskusikan berbagai permasalahan untuk dipecahkan bersama-sama. Moderator pada sesi pertama memberikan kesempatan kepada dua peserta untuk mengajukan pertanyaan kemudian ditanggapi oleh narasumber. Pada sesi berikutnya, dua pertanyaan diajukan peserta dan ditanggapi dengan baik oleh narasumbe

Kegiatan Webinar ini dapat terlaksana dengan baik berkat adanya kerjasama yang baik anatar Pengurus dan peserta KKG Gugus Sudirman, narasumber serta pengawas Korwil Bidang Pendidikan Pracimantoro. Semoga kegiatan-kegiatan kolektif guru tersebut menjadi solusi yang efektif dalam menyikapi berbagai perubahan dan kebijakan pemerintah khususnya terkait layanan pendidikan di masa pandemi maupun penyelenggaraan penndidikan di masa new normal.