Vicon Kedua Bumi Kahyangan

Work From Home tidak menyurutkan semangat guru TK di Kecamatan Tirtomoyo. Setelah menggelar vicon tentang Instrumen Penilaian TK, Kamis, 4 Juni 2020 menggelar vicon lagi dengan materi yang berbeda yaitu tentang Video Pembelajaran.
Acara vicon dibuka oleh Drs. Sri Hartanto M.Pd beliau memberikan motivasi kepada guru pada kegiatan vicon KKG TK Tirtomoyo. Kegiatan vicon memberikan warna tersendiri bagi pendidikan saat ini dan tetap untuk selalu berkarya.


Sambutan dari Kasi PTK PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Banu Darusalam, S.Pd. beliau menyampaikan yang terpenting kualitas dan kompetensi guru yang selalu ditingkatkan. Pada materi video pembelajaran bisa belajar dalam pembuatan video untuk lembaga yang menginginkan blog, video pendek tentang profil lembaga agar menarik dari sekolah lain.

Memasuki materi pembuatan video pembelajaran oleh Fajar Prihattanto, S.Pd, video pembelajaran adalah suatu media yang dirancang secara sistematis dengan berpedoman kepada kurikulum yang berlaku dan dalam pengembanganya mengapilkasikan prinsip-peinsip pembelajaran sehingga program tersebut memungkinkan peserta didik mencermati materi pelajaran secara lebih mudah dan menarik.

Harapan kami sebagai guru bisa mengaplikasikan pembuatan video pembelajaran ini untuk anak didik di Taman Kanak-kanak dan kedepannya bisa langsung praktek membuat video pembelajaran dengan dipandu mas Fajar.