Tim Kreatif Jatiroto Gelar Lomba 17-an Secara Daring

Tanggal 17 Agustus selalu menjadi tanggal istimewa bagi bangsa Indonesia. Masyarakat luas menyambut bulan kemerdekaan ini dengan gembira. Tak terkecuali dengan tahun ini. Meski pandemi belum berakhir, masyarakat tetap menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dengan antusias. Banyak kegiatan yang mereka lakukan, misalnya menghias desa ataupun mengikuti upacara secara daring. Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatiroto juga tak mau ketinggalan. Melalui Tim Kreatif Jatiroto, instansi yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatiroto, Drs. Sugeng Priyono ini menyelenggarakan kegiatan bertajuk Batulasan (Lomba 17-an).

“Batulasan atau Lomba 17-an yang digelar oleh Tim Kreatif Jatiroto ini sedikit berbeda dengan kegiatan sejenis pada tahun lalu. Lomba ini digelar setelah pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2020 dan diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Semoga Batulasan ini mampu meningkatkan rasa nasionalisme peserta didik di Kecamatan Jatiroto”, kata Drs. Sugeng Priyono dalam sambutannya.

Jenis lomba dalam kegiatan ini adalah Lomba Mewarnai untuk jenjang Taman Kanak-kanak, Lomba Cipta dan Baca Puisi, Nembang Macapat, dan Kamera Siswa untuk jenjang sekolah dasar. Meski tak bisa merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia secara langsung/tatap muka, bukan berarti kegiatan ini kurang semarak. Kegiatan yang dibuka oleh Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Jatiroto ini tetap meriah. Ini terbukti dari antusias siswa bergabung dalam Teams yang disiapkan oleh Tim Kreatif Jatiroto.

Hasil kegiatan Batulasan Jatiroto diumumkan pada hari itu juga dengan hasil sebagai berikut: Lomba Mewarnai jenjang Taman Kanak-kanak, Juara 1 diraih oleh Deswita dari TK Anggrek Dawungan, Juara 2 diraih oleh Alika dari TK Negeri Pembina Jatiroto, dan Juara 3 diraih oleh Anggita dari TK Aster Cangkring. Lomba Cipta dan Baca Puisi jenjang sekolah dasar, Juara 1 diraih oleh Kalyana Al Fiani dari SD Negeri 3 Jatiroto, Juara 2 diraih oleh Senandung Gledys Kinanti dari SD Negeri 1 Jatiroto, dan Juara 3 diraih oleh Rifa Aluna Yuliani dari SD Negeri 2 Jatiroto. Lomba Nembang Macapat, Juara 1 diraih oleh Shavana Tisna Diananta dari SD Negeri 1 Pingkuk, Juara 2 diraih oleh Farel Hariyadi Hitama dari SD Negeri 1 Boto, dan Juara 3 diraih oleh Naufal Wisnu Bintang dari SD Negeri 2 Jatiroto. Lomba Kamera Siswa, Juara 1 diraih oleh Daffa Danendra Ardhianto  dari SD Negeri 2 Guno, Juara 2 diraih oleh Axcis dari SD Negeri 2 Dawungan, dan Juara 3 diraih oleh Reno Aldi Pratama dari SD Negeri 1 Brenggolo. (RSy)