Tampil Memukau, Solo Vokal 5 Siswa SD Meriahkan FAM

Lima siswa dari berbagai SD di Kabupaten Wonogiri tampil memukau di kegiatan Festival Agustus Merdeka (FAM). Kelima siswa tersebut memeriahkan FAM hari ketiga yang digelar Rabu (3/8/2022) di alun-alun Wonogiri. Festival Agustus Merdeka digelar Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Kelima siswa yang tampil solo vokal tersebut adalah Muhammad Faris Al faqih dari SD Islam Ar Rahman Slogohimo, Kania Nastiti dari SDN 1 Jatipurwo Jatipurno, Nafisa Hanum Wisam dari SDN 1 Wuryantoro, Faustina Yoevelle A dari SDN 3 Jatisrono, dan Nathania Anindhita Kuncoro dari SDN 1 Tirtomoyo. Masing-masing siswa menyanyikan 2 lagu di panggung Festival Agustus Merdeka.

Kegiatan Festival Agustus Merdeka hari ketiga juga dimeriahkan penampilan solo vokal dari SMPN 1 Wonogiri, SMAN 3 Wonogiri, SMKN 2 Wonogiri, vokal disabilitas dari SLBN Wonogiri, serta pantomim disabilitas dari SLB BC YMS Wonogiri. Kegiatan ini mengundang perhatian warga Kabupaten Wonogiri. Ratusan warga tampak memenuhi alun-alun Wonogiri sejak sore hingga malam hari.

Ditemui di sela kesibukan, Koordinator Acara FAM dari Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri, Anys Susilo Nugroho, menyatakan bahwa Festival Agustus Merdeka menyajikan berbagai  karya yang dapat menghibur dan mengedukasi masyarakat. Anys menjelaskan kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari berbagai elemen masyarakat dan kedinasan.

“Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, misalnya, menyajikan segala potensi pendidikan yang dimiliki. Semua bahu membahu turut menyukseskan kegiatan Festival Agustus Merdeka,” imbuh Anys.

Kemeriahan Festival Agustus Merdeka terus berlangsung sampai 13 Agustus 2022. Berbagai sajian menarik bakal memeriahkan kegiatan ini untuk menyambut semarak kemerdekaan RI. Sajian yang ditampilkan antara lain festival band pelajar, orkes musik PNS,  pentas musik, drum band, pagelaran campur sari pekerja seni Wonogiri, Tari Kolosal Eloknya Wonogiriku, Lines Dance guru SD dan SMP, sajian tari, fashion show, seni reog , kethek ogleng, kethoprak, dan sebagainya (AD, Gie, IW, Titi).