Pelayanan SURAT REKOMENDASI PINDAH SEKOLAH

 

No. KOMPONEN URAIAN
1. Dasar Hukum 1.    Undang-undang No.7 Tahun 1971 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Kearsipan

2.    Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 35 Tahun 2012, tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan;

3.    Peraturan Bupati Wonogiri Nomor: 68 tahun 2017 tentang Pedoman pola Klasifikasi

4.    Peraturan  Bupati tahun 2018 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana bagi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kab.Wonogiri

2.

 

Persyaratan 1.    Surat Keterangan Pindah Sekolah dari sekolah asal

2.    Surat Keterangan Kelakuan baik dari Sekolah

3.    Surat Keterangan/ Formasi kelas dari Sekolah yang akan dituju

4.    Surat Rekomendasi dari Dinas/ Balai Kabupaten Asal Sekolah

5.    Fotokopi Ijazah SD/ yang sederajat

6.    Fotokopi data dari nilai raport terakhir

3. Sistem, Mekanisme, dan Prosedur  

1.    Menerima berkas kelengkapan rekomendasi pindah sekolah

2.    Memeriksa berkas kelengkapan rekomendasi pindah sekolah

3.    Membuatkan surat rekomendasi pindah sekolah

4.    Menandatangani surat rekomendasi  pindah sekolah

5.    Melegalisasi surat rekomendasi pindah sekolah dengan membubuhkan stempel dinas

6.    Menyerahkan surat rekomendasi pindah sekolah yang telah dilegalisasi kepada pemohon

7.    Mengarsipkan dokumen yg telah dilegalisasi kedalam file yang tersedia

4. Jangka Waktu Pelayanan 1.    Jika persyaratan lengkap, segera dilaksanakan pengajuan penandatanganan pada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.

2.    Jika penanda tanganan ada di tempat memerlukan waktu maksimal 1 (satu) hari kerja.

3.    Waktu Pelayanan

1.    Senin – Kamis : 07.00 AM – 15.30 PM

2.    Jum’at              : 07.00 AM – 11.00 AM

5. Biaya/tarif

 

Tidak dipungut Biaya (Gratis)
6. Produk Pelayanan

 

Surat rekomendasi pindah sekolah diserahkan pada orang pribadi untuk dapat di gunakan sebagaimana yang dibutuhkan.

 

7. Sarana Dan Prasarana •      Gedung kantor

•      Halaman parkir

•      Ruang tunggu

•      Ruang pelayanan berpendingin udara  dan  kursi tamu

•      Mushalla

•      Ruang Laktasi/ Ibu Menyusui

•      Toilet

•      Telepon

•      Wi-Fi

•      Komputer dan printer

•       Seperangkat alat tulis

8. Kompetensi Pelaksana •      SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan;

•      Memiliki kemampuan agendaris;

•       Mempunyai semangat kerja yang tinggi, teliti, jujur dan disiplin.

9. Pengawasan Internal •       Pengawasan dilakukan  secara  berjenjang  oleh Kepala Dinas, Sekretaris dan Kepala Subbag Umum dan Kepegawaian
10 Penanganan Pengaduan, saran dan masukan

 

1.    Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan melalui:

•        Datang langsung

•        Kotak saran

•        Surat; dengan ditujukan kepada:

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Jl. Diponegoro KM. 3, Bulusulur,

Wonogiri 57651

•        Telp (0273) 321121

•        Email  : dinaspdank@wonogirikab.go.id

•        Whistleblower System (WBS)

Whistleblower

•        Halo Mas Jekek

https://www.lapor.go.id/

2.    Petugas penerima/pengelola pengaduan

•        Petugas pengaduan :

Novica Kusuma Anggraeny, A.Md.

Lokasi :

Pusat Pelayanan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Jl. Diponegoro KM. 3, Bulusulur,

Wonogiri 57651

11. Jumlah Pelaksana 2 (dua) Orang
12. Jaminan Pelayanan •       Pelayanan  diberikan secara cepat, tepat,  lengkap dan sesuai prosedur.

•      Apabila   terjadi   pelanggaran  terhadap   standar pelayanan     yang    dilakukan   oleh    pelaksana pelayanan  maka akan diberikan sanksi, yaitu mulai dari teguran lisan, teguran tertulis dan seterusnya, sesuai jenis/  bobot  pelanggaran dan  ketentuan yang berlaku.

13. Jaminan Keamaan Dan Keselamatan Pelayanan •       Informasi  yang  diberikan  dijamin   keabsahannya dan dapat dipertanggungjawabkan.

•       Pelayanan     dilaksanakan   di    ruangan    kantor pemerintah   dengan   jaminan   keamanan   dan keselamatan sesuai standar  sarana prasana yang berlaku.

14. Evaluasi Kinerja Pelaksana •       Dilakukan  rapat   staf   yang  dihadiri  oleh  Kepala Dinas, Kabid, Kasi, Kasubbag dan staf,    minimal 1 (satu) kali  dalam 1 (satu) bulan;

•       Survei Kepuasan Masyarakat dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun;

•       Evaluasi    penerapan     standar     pelayanan ini senantiasa  dilakukan  untuk   perbaikan,   menjaga dan  meningkatkan  kinerja  pelayanan dan  kualitas pelayanan publik.