Srikandi Kahyangan Gelar Vicon

Masa pandemi virus covid-19 saat ini mendorong kegiatan KKG tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Salah satu solusi yang dilakukan  oleh guru-guru TK di kecamatan Tirtomoyo adalah dengan kegiatan KKG secara virtual. Sebelum adanya wabah covid 19, kegiatan KKG TK secara rutin tatap muka dilaksanakan di Aula Krida Wiyata Wilbidik Kecamatan Tirtomoyo. 

Kegiatan KKG virtual guru TK Kecamatan Tirtomoyo dilaksanakan pada Jumat 29 Mei 2020 dan dimulai pukul 09.00 WIB. Acara dipandu oleh host  Purwanti, S.Pd.AUD guru TK Dharma Wanita Genengharjo dan selaku moderator Desi Swantari guru GUPPI  Hargantoro. Secara  resmi acara dibuka oleh Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Tirtomoyo Drs. Eko Sri Hartanto, M.Pd.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kreativitas dan inovasi pendidikan di Tirtomoyo khususnya guru TK, beliau juga menyampaikan agar pelaksanaan KKG ini benar-benar menjadi media belajar bersama guru-guru di Kecamatan Tirtomoyo. Bukan hanya sekedar untuk pemenuhan pertemuan KKG tetapi dapat mendukung kinerja pendidikan di Tirtomoyo. Selanjutnya bisa dilaksanakan juga kegiatan yang lain sesuai dengan kebutuhan guru dan sekolah.

Sambutan kedua oleh Kasi PTK PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Banu Darusalam, S.Pd. beliau menyampaikan apresiasi atas terlaksananya KKG virtual ini sebagai salah satu wadah untuk menigkatkan kompetensi guru dan menyelesaikan berbagai masalah pendidikan. Selanjutnya diharapkan semua sekolah bisa mengakses kegiatan ini meskipun secara kolektif di sekolah

Materi pertama adalah tentang Pengembangan Instrumen Penilaian TK kegiatan ini dilakukan secara bersamaan oleh semua guru TK di Tirtomoyo. Dalam paket Pengembangan Instrumen Penilaian TK ini sebagai narasumber pengawas TK kecamatan Tirtomoyo Sumini, S.Pd.

Harapan kami, semoga menjadi semangat baru pendidikan di Kecamatan Tirtomoyo dalam membangun Generasi Bangsa. Ungkap Kasbini, S.Pd. selaku ketua Tim KKG Kecamatan Tirtomoyo.