Di pendopo kabupaten Wonogiri telah berlangsung Sosialisasi DAK Non Fisik BOP PAUD  Oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri,Kamis (7/6/2018).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo,Wakil Bupati Edy Santosa, SH,MH,Sekda Drs. Suharno, Kajari Dodi Budi Kelana, SH,MH.,Kasi Intel Kajari Amir Akbar, SH,Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  Siswanto, M.Pd,Kabid PAUD Drs. Marno. M.Pd,Guru PAUD (TK,KB,SPS) Sekabupaten Wonogiri.

PAUD adalah Layanan pembelajaran Fundamental pembentukan sikap dasar dari umur 0-6 th.

Maka daripada itu layanana PAUD harus berkuwalitas baik Indifidu maupun kelompok.

Adapun sasaran BOP PAUD harus tepat waktu dan tepat guna anggafan BOP yang bersumber dari  APBN terkait program dari Menteri  PMK Puan Maharani sebesar Rp14.350 milyard yang akan didistribusikan ke PAUD Negeri 19 lembaga dan PAUD Swasta  919 lembaga dengan total paut negeri Rp 419.600 juta dan untuk PAUD Swasta  sebesar Rp 313 milyard.

Sambutan oleh Ketua TP4D ( Kasi Intel Kajari Wonogiri) Amir Akbar SH  ” Kejaksaan RI akan merubah paradigma  penindakan hukum menjadi Pencegahan hukum” Ungkapnya.

“Adapun BOP Dimohonkan pengawasan oleh TP4D kajari ,sehingga bisa kita kaji dan sangat rawan terjadi penyimpangan  agar tepat sasaran” Tambahnya.

Sambutan Bupati wonogiri” Pemerintah sangat berharap denga.program ini untuk mempersiapkan karakter pendidikan anak bangsa ,lembaga PAUD ini harus bisa mewujudkan generasi penerus bangsa ,Tim TP4D merupakan lembaga resmi yang di bentuk pemerintah untuk mendampingi progam-program pemerintah  agar berjalan dengan Baik” katanya.

Dasar penyaluran BOP Berdasarkan UU No 23 tahun 2003 peraturan Menteri  Dikbud No. tahun 2018 tentang Juklak-juklis  penggunaan bantuan DAK.

Sebagai acara penutup dilaksanakan penyerahan Dana DAK Non Fisik BOP secara simbolis kepada lembaga PAUD oleh Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH,MH.

(Anang.s.)