SMPN 1 Baturetno Gelar IHT Analisis Penilaian

SMP Negeri 1 Baturetno kembali mengadakan In House Training. Kali ini tema yang diangkat adalah analisis penilaian menggunakan Microsoft Excel. Kegiatan dipandu oleh Agus Dwianto, Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE), yang juga merupakan guru di sekolah tersebut.

Kegiatan ini digelar Kamis (24/9/2020) di laboratorium komputer setempat. Lebih dari 40 guru mengikuti kegiatan secara antusias. Terbukti, dari awal sampai akhir para guru  SMP Negeri 1 Baturetno tetap duduk dan aktif mengikuti kegiatan yang diadakan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala SMP Negeri 1 Baturetno, Siti Safuroh. Dalam sambutannya, Siti Safuroh menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan. Menurutnya, kegiatan tersebut digelar dalam rangka penjaminan mutu pendidikan. “Kami harapkan semua guru bisa menerapkan keterampilan yang dilatihkan dalam mendukung pembelajaran,’ imbuh Kepala SMP Negeri 1 Baturetno.

Sebelum memaparkan analisis penilaian dengan Microsoft Excel, Agus Dwianto memandu tata cara pengelolaan nilai pada kelas maya.  Master Trainer Microsoft ini bukan sekadar berteori, tetapi langsung mempraktikkan di hadapan peserta sekaligus membimbing tiap peserta.

Di sela kegiatan, tampak banyak peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber. “Antusias para guru SMP Negeri 1 Baturetno ini luar biasa, begitu ada yang ingin diketahui, para guru tidak sungkan bertanya kepada narasumber,” pungkas Agus. (AD)