SMP Negeri 1 Ngadirojo Gelar Video Conference Pengumuman Hasil Lomba HUT Ke-75 RI

Sabtu, 22 Agustus 2020 mulai pukul 09.00 WIB panitia HUT ke-75 RI SMPN 1 Ngadirojo mengumumkan hasil lomba kreativitas peserta didik dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI. Acara ini dilangsungkan secara Virtual Conference dengan memanfaatkan aplikasi Office 365 Teams. Kegiataan ini dipandu oleh host Bapak Sutarjo, S.Pd., M.Pd. dan tim teknis dokumentasi Ibu Retno Prawati, S.Pd. dan Ibu Apri Indriyati, S.Pdi. Selaku host Bapak Sutarjo menyampaikan bahwa acara ini dilakukan secara vicon karena masih dalam masa pandemi covid-19. Acara diikuti oleh seluruh warga SMP Negeri 1 Ngadirojo dengan menggunakan aplikasi Teams yang sudah familiar dan digunakan juga oleh peserta didik di SMPN 1 Ngadirojo (ESPENSA).

Acara selanjutnya laporan ketua panitia Ibu Sri Haryani, S.Sos. Beliau menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti lomba pada HUT ke-75 RI tersebut ada 111 peserta didik yang mengirimkan hasil karya, dibuka selama 5 hari mulai tanggal 13 – 17 Agustus 2020. Lomba tersebut terdiri dari 2 kategori yaitu kategori pertama untuk kreativitas video puisi ada 23 peserta didik dan kategori kedua lomba poster ada 88 peserta didik. Dari 2 (dua) kategori panitia mengambil 3 terbaik yang akan mendapatkan apresiasi dari sekolah berupa trofi, piagam penghargaan dan hadiah menarik. Sebagai wujud apresiasi dari sekolah bahwa seluruh peserta lomba akan mendapatkan piagam penghargaan dari sekolah.

Dilanjutkan sambutan dari Bapak Hartanto, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMP Negeri 1 Ngadirojo, beliau menyampikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba tersebut. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh bapak ibu Guru dengan semangat membimbing peserta didik di SMPN 1 Ngadirojo dalam kegiatan lomba tersebut. Hal ini sebagai salah satu semangat kita sebagai generasi muda penerus perjuangan untuk mengisi kemerdekaan ke-75 RI dengan kegiatan yang positif dan kreativitas untuk mewujudkan tema HUT ke-75 RI SMP Negeri 1 Ngadirojo yaitu  “Wujudkan ESPENSA Jaya, Merdeka Belajar, Pendidikan Hebat  Untuk Indonesia Maju”, serta tentunya akan membawa SMP Negeri 1 Ngadirojo untuk mencapai visi dan misi sekolah yaitu mewujudkan warga sekolah yang disiplin dalam bersikap, luhur dalam berperilaku, unggul dalam berprestasi dan berwawasan lingkungan.

Pengumuman hasil lomba di sampaikan oleh Koordinator Tim Juri Bapak Pudi Sri Maryatmo, S.Pd., dari hasil penilaian tim juri yang terdiri dari Ibu Deni Setyowati, S.Pd., Ibu Jannah Indah Susilawati, S.Pd., Ibu Ronas Anjarwati, S.Pd., Ibu Martuti, S.Pd., Ibu Retno Prawati,S.Pd., dan Ibu Apri Indriyati, S.Pdi. menjelaskan bahwa seluruh hasil karya kreativitas peserta didik yang dikirim baik video puisi dan poster semuanya baik, tim juri harus memilih 3 terbaik dari yang baik berdasarkan kriteria yang sudah menjadi ketentuan lomba, beliau lalu membacakan hasil lomba dari kreativitas 23 video puisi dan 88 poster yang menjadi Terbaik 1, 2, dan 3.

 

Sumber : http://www.smpn1ngadirojowonogiri.sch.id/