Siswa SDN 1 Jeporo Jatipurno Ukir Prestasi POPDA Wonogiri

Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa dari Jatipurno. Braffo Lambardo De Oktalizano siswa kelas 4 SDN 1 Jeporo menjadi juara 3 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Turnamen Tenis Meja Kabupaten Wonogiri Tahun 2022. Lomba ini dilaksanakan pada 29-30 Maret 2022 pukul 08.00 WIB – selesai bertempat di Gedung PTMSI Gudangseng Wonogiri. Siswa berbakat ini mampu bersaing dengan puluhan peserta sewilayah Kabupaten Wonogiri.

Braffo berhasil meraih juara 3 pada kategori turnamen tenis meja dan memboyong tropy serta piagam yang akan dikirim dari Dispora ke SDN 1 Jeporo. Menurut para guru SDN 1 Jeporo, Braffo merupakan salah satu siswa yang sangat antusias dalam bidang olahraga dan membuktikan mampu meraih prestasi di masa pandemi covid-19 ini. Kepala SDN 1 Jeporo, Slamet, menyatakan keberhasilan ini sebagai bukti nyata misi SDN 1 Jeporo sebagai sekolah yang unggul dalam mutu, meraih prestasi, dan punya daya saing yang optimal. “Semoga prestasi ananda Braffo dapat menyulut semangat siswa-siswi yang lain untuk berprestasi dalam berbagai bidang, meskipun pandemi covid-19 belum berakhir,” imbuh Kepala SDN 1 Jeporo ini.

Braffo berhasil menjadi juara karena bakat yang menurun dan berkat bimbingan intensif dari sang ayah, Lamiyo, Kadus Jeporo. Latihan intensif dilakukan juga di sekolah bersama guru olahraga SDN 1 Jeporo, Ihwan Noor Rosadi. Menurut beliau, seorang atlet yang baik adalah seorang yang tidak hanya memiliki fisik yang spektakuler melainkan juga bagus secara mental atau psikologis. ‘’Braffo memiliki fisik yang prima dan mental yang kuat sehingga layak menjadi juara,’’ ungkap Ihwan.

Lebih lanjut, siswa yang lahir pada 20 Februari 2012 menceritakan bahwa lomba tersebut tidak diperlukan seleksi tingkat kecamatan, namun mendaftar langsung melalui sekolah. Sekolah dapat mengirim lebih dari satu peserta. Peserta mewakili sekolah yang ada di Kabupaten Wonogiri  dan harus sudah disuntik vaksin. Finalis terpilih akan bertanding kembali untuk memperebutkan tiket mewakili POPDA Tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah atas hasil yang saya peroleh, terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak. Saya berharap mendapat kesempatan lagi mengikuti turnamen tenis meja dan memperoleh prestasi yang lebih baik lagi,’’ Pungkas Braffo.