Sikapi Penyebaran Corona, Dinas P dan K Wonogiri Gelar Video Conference

Menyikapi penyebaran virus Corona, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri mengadakan video conference. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Webex, Senin (16/3), dengan tajuk “Koordinasi Kebijakan Dampak Virus Covid-19”. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Yuli Bangun Nursanti. Selain itu, Agus Dwianto, guru SMPN 1 Baturetno, juga bertindak sebagai narasumber.

Kegiatan video conference diawali dengan pembukaan oleh moderator. Eko Siswanto, Kepala SDN 1 Temboro Karangtengah, bertindak sebagai moderator kegiatan ini. Dalam prakata yang diberikan, Eko menjelaskan tujuan kegiatan video conference digelar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri menyampaikan agar menyikapi kondisi saat ini dengan tidak panik. “Mari sikapi kondisi ini dengan berbagai kompetensi yang kita miliki,” Imbuh Kadinas P dan K. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri juga menyampaikan pemerintah kabupaten sudah melakukan koordinasi untuk menyikapi kondisi saat ini.

Sesi pembelajaran disampaikan oleh Agus Dwianto. Agus memaparkan materi mengenai pemanfaatan Google Classroom untuk pembelajaran. Menurut Agus, Google Classroom sebagai satu platform kelas maya yang bisa menjadi solusi kondisi saat ini. “Para siswa kita saat ini sudah mampu diajak pembelajaran kelas maya jika kita bisa menyiapkannnya dengan baik,” tegas Agus.

Materi Pemanfaatan Google Classroom untuk Pembelajaran bisa diunduh dengan klik di sini.