Siapkan PJJ, Dinas P dan K Wonogiri Gelar Workshop Office 365

Kurang lebih 41 orang yang tergabung dalam Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran dan para pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri mengikuti Workshop Office 365. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 16 Juni 2020 di aula dinas setempat. Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri, Kabid Dikdas, Kabid PTK, Kasi PTK TK, Kasi PTK SD, dan Kasi PTK SMP ini mampu membuat peserta workshop berlama-lama mengikuti kegiatan. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dipandu oleh empat narasumber tersebut.

“Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri telah berhasil melakukan deploy akun Office 365. Dengan akun Office 365 inilah tugas guru, kepala sekolah maupun pengawas di Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri akan menjadi lebih mudah, efisien, dan terencana. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan jika kita memiliki akun Office 365. Ini salah satu komitmen Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri dalam menyiapkan program pembelajaran jarak jauh. Apresiasi kami bagi Microsoft Indonesia yang telah membantu kita semua dengan memberikan akun ini dengan biaya Rp0,00”, kata Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd., dalam sambutannya.

Hadir dalam acara workshop ini empat narasumber yaitu Ike Kuswardani, guru SD Negeri 1 Ngadirojo sekaligus Microsoft Innovative Educatior Expert (MIEE), Agus Dwianto, guru SMP Negeri 1 Baturetno (Master Trainer), Wahyu Saryadi, guru SMK Negeri 1 Giritontro (Master Trainer), dan Ria Sulistiyono, guru SD Negeri 2 Jatiroto (Master Trainer). Materi yang dipelajari dalam kegiatan ini meliputi Microsoft Educator Community, Microsoft Teams, Microsoft Forms, Sway, OneDrive, Office Online, Onenote Classnotebook, dan Deploy Office 365.

Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran inilah yang akan menyebarkan materi Office 365 kepada guru se-Kabupaten Wonogiri bersama para calon trainer Office 365 yang tengah menyelesaikan tugas Training of Trainer (ToT) dari salah satu komunitas guru di Indonesia. Langkah yang diambil Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri ini menjadi terobosan yang memberikan solusi nyata untuk tetap bergerak, tetap berkarya walaupun dalam masa pandemi dengan semangat Sesarengan mBangun Wonogiri. (RSy)