SD Negeri Widoro Lepas Siswa Siswi Kelas VI

SD Negeri 3 Widoro melaksanakan pengumuman kelulusan siswa kelas VI (Rabu, 15 Juni 2022). Penyampaian pengumuman disampaikan secara langsung kepada orang tua murid, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara pelepasan diselenggarakan di ruang kelas I dan II, dimulai pukul 09.00 WIB. Sunarno, selaku pembawa acara membacakan susunan acara diawali dengan pembukaan. Seluruh hadirin berdiri menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Sambutan Kepala Sekolah disampaikan Theresia Setyowati, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya di SD Negeri 3 Widoro dan atas kepercayaannya kepada sekolah untuk mendidik putra putrinya. Kepala sekolah mendoakan agar siswa-siswi yang lulus semua dapat melanjutkan ke SMP. Jangan lupa tetap menjaga nama baik sekolah.

Selanjutnya mulai hari ini sesudah hasil pengumuman diterima dan dinyatakan lulus siswa -siswa kelas VI diserahkan kembali kepada orang tua. Permohonan maaf disampaikan apabila selama mendidik putra-putinya ada kekurangan. Selaku perwakilan orang tua, Suyem menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekolah yang selama 6 tahun telah mendidik putra-putrinya. Mohon doanya agar siswa-siswa yang lulus semua dapat meneruskan sekolah ke jenjang SMP.

Persembahan lagu Hymne guru oleh siswa kelas VI. Guru dan orang tua sangat terharu mendegarkan lagu Hymne Guru tersebut. Lagu ini memang saat ini jarang terdengar. Tibalah saatnya pengumuman disampaikan oleh guru kelas VI, Galih Setywan, Alhamdulillah tahun ini lulus 100%. Adapaun peringkat pertama Ananda Latifah Embun Salwa dengan rata-rata nilai 88,72. Juara II Ananda Exsan Putra Widiyanto (86,46), dan juara III Ananda Safa Saskiya (86,06). Doa penutup  dipimpin Guru PAI  SD Negeri 3 Widoro. Pukul 10.30 Acara Pelepasan dan perpisan selasai. Acara ditutup oleh pembawa acara dengan permohonan maaf jika ada kekurangannya.

Acara dilanjutkan sosialisasi PPDB oleh guru kelas VI. Para Guru di SD Negeri 3 Widoro terutama guru kelas VI akan mengawal para siswa sampai mendapatkan sekolah. Termasuk dalam pembuatan akun dan proses pendaftaran secara on line.