SD Negeri 3 Mlopoharjo Selenggarakan Semarak HUT RI ke-76 di Masa Pandemi

Puncak acara memperingati HUT RI ke-76 di SD Negeri 3 Mlopoharjo diadakan melalui Zoom Meeting (Rabu, 1/9/2021). Acara dimulai pukul 08.00 WIB untuk mengumumkan hasil lomba. Peserta Zoom Meeting adalah Korwilcam Bidik Wuryantoro, Kepala Sekolah SD Negeri 3 Mlopoharjo, seluruh tenaga pendidik SD Negeri 3 Mlopoharjo dan para siswa SD Negeri 3 Mlopoharjo yang didampingi para orang tua atau walinya.  

Suatu bukti kecil dari salah satu sekolah dengan jumlah siswa sedikit, bahwa pandemi Covid-19 ini bukanlah halangan untuk tetap bisa berkreasi, berprestasi, dan bersilaturahim warga sekolah dengan orang tua atau wali siswa. Kami ingin tangguh kami ingin tumbuh, demi cita-cita Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Diawali dengan diadakannya lomba memperingati HUT RI ke-76 berupa pembuatan video bertema “Kegiatan Sehari-hari Orang Tua dan Siswa Selama PJJ” untuk kelas rendah (1,2,3) dan “Menyanyi Lagu Hari Merdeka Bersama Anggota Keluarga” untuk kelas tinggi (4,5,6). Video dikirim mulai tanggal 15-18 Agustus 2021 melalui WA kepada guru kelas masing-masing. Akan diambil juara 1, 2, dan 3  (dari masing-masing kelompok ) sesuai kriteria yang sudah ditentukan. Juri merupakan para tenaga pendidik yang ada.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, adalah cerminan bahwa kita harus optimis untuk mencapai cita-cita bangsa kita yaitu menuju Indonesia maju,” ujar Ghafur dalam program ‘Tangguh Tanpa Mengeluh’, yang diadakan oleh FMB9 Kemkominfo. Lebih lanjut, Ghafur berpesan kepada generasi muda untuk memaknai kemerdekaan Republik Indonesia untuk bisa menghadapi tantangan di tengah keterbatasan, meraih prestasi, dan membawa Indonesia maju di masa depan.

Sambutan pertama oleh Mulyatno selaku Korwilcam Bidik Wuryantoro, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga SD Negeri 3 Mlopoharjo yang tetap semangat memperingti HUT RI ke-76 walau dalam kodisi seperti ini. Kemudian sambutan kedua disampaikan oleh Kepala Sekolah, Mifta Hidayat, beliau berterima kasih kepada para siswa, orang tua atau wali yang telah menunjukkan semangatnya dengan mengikuti lomba walau dalam masa pandemi. Tetap semangat adalah modal utama dalam berjuang, diiringi usaha dan doa serta jangan lupa jaga kesehatan di tengah-tengah Covid-19.

Acara selanjutnya adalah pengumuman pemenang lomba oleh juri diwakili Supartini guru kelas 5. Para siswa beserta orang tua atau wali sangat senang terutama para juara 1 s.d 3 (6 juara), karena mendapatkan hadiah dari sekolah. Di tengah riuhnya kegembiraan para juara, Korwilcam Bidik Wuryantoro menyampikan kepada peserta Zoom, bahwa beliau ikut memberikan hadiah berupa buku pengetahuan kepada juara 1 s.d harapan 3 (12 juara). Beliau meminta guru mengambil ke kantor Korwilcam Bidik Wuryantoro saat itu juga, agar buku bisa segera disampaikan kepada para juara.

Acara terakhir yaitu lain-lain yang dimanfaatkan pembawa acara untuk menyampaikan bahwa pengambilan hadiah oleh siswa didampingi orang tua atau wali pada hari itu juga, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tetap semangat di tengah pandemi, jangan lengah, tetap jaga iman, imun dan aman.