SD Negeri 1 Selopuro Selenggarakan Doa Bersama Sambut Bulan Suci Ramadan 1444 H

SD Negeri 1 Selopuro Batuwarno menyelenggarakan kegiatan doa bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H pada Senin (20/3/2023). Kegiatan ini diikuti oleh semua warga sekolah, baik dari kepala sekolah, guru dan karyawan, serta murid kelas satu sampai dengan kelas enam. Doa bersama diawali dengan sambutan Kepala SD Negeri 1 Selopuro, Subagyo. Beliau memberikan motivasi agar menyambut Ramadan dengan bahagia sebagaimana umat muslim di dunia mengistimewakannya, serta memotivasi anak-anak agar senang menyambut bulan mulia dengan berpuasa sebulan penuh. Beliau juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.  Diakhir sambutan beliau memimpin doa agar kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat bertemu dengan bulan Ramadan yang penuh berkah ini. 

Acara inti tausiah oleh guru agama Islam, Mudrikah. Beliau memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya berpuasa di bulan Ramadan. Bulan Ramadan merupakan bulan yang memiliki banyak keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya. Allah memberikan berbagai macam pahala yang berlipat ganda kepada orang-orang yang memperbanyak ibadah di bulan Ramadan. Beliau juga menyampaikan rukun puasa, yaitu: 1. Niat 2. Menahan diri dari hal yang membatalkan puasa. Di akhir tausiah beliau berpesan jangan sampai melewatkan malam-malam di bulan Ramadan baik sepuluh hari pertama, sepuluh hari kedua dan sepuluh hari terakhir. 

Sebelum selesainya kegiatan doa bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H di SD Negeri 1 Selopuro diadakan makan bersama oleh bapak ibu guru/karyawan dan juga anak-anak dengan nasi yang dibungkus dengan daun pisang maupun daun jati yang sudah dibawanya. Kegiatan doa bersama ditutup oleh pembawa acara, Reffi Huda Iftita dengan bacaan Hamdallah bersama-sama.