Sambut Tahun Ajaran Baru Wilbidikcam Jatipurno Adakan Rakor

Jatipurno (30 Mei 2020), tiga bulan Pandemi Covid 19 mewabah di Negeri ini. Hingga kini belum terlihat tanda-tanda situasi saat ini membaik. Namun kegiatan pendidikan di Negeri ini harus tetap berjalan. Tahun ajaran baru 2020-2021 secara tidak kita sadari sudah didepan mata. Hal ini menjadi perhatian penting oleh Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan (Wilbidikcam) Jatipurno. Terkait tahun ajaran baru tahun 2020-2021, Wilbidikcam Jatipurno melaksanakan berbagai persiapan-persiapan. Salah satu persiapan yang dilaksanakan saat ini adalah rapat koordinasi persiapan awal tahun ajaran baru 2020-2021. Rakor kali ini dilaksanakan secara daring atau dalam jaringan mengguakan Platform Webex.

Rapat koordinasi persiapan awal tahun ajaran baru dilaksanakan hari ini Sabtu 30 Mei 2019. Rakor kali ini diikuti oleh Korwilbidikcam Jatipurno, Pengawas Wilbidikcam Jatipurno, dan seluruh anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Ki Hajar Dewantara Jatipurno. Rakor terlaksana berkat kerjasama antara Wilbidikcam Jatipurno dengan Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Wonogiri.

Rakor dibuka oleh moderator yaitu Lardi, S. Pd, Kepala Sekolah SDN Girimulyo sekaligus Ketua KKKS. Sambutan disampaikan oleh Sutarwo, S. Pd., M. Pd., selaku Koordinator Wilbidikcam Jatipurno. Materi pertama disampaikan oleh Paiman, S. Pd., M. Pd., Selaku Pengawas Wilbidikcam Jatipurno degan tema Penerimaan Peserta Didik Baru. Materi kedua disampaikan oleh Indar Hardiyanto, S. Pd., M. Pd., Selaku Pengawas Wilbidikcam Jatipurno dengan tema Standar Kelulusan dan Kenaikan Kelas. Materi ketiga disampaikan oleh Titin Madyanti, S. Pd., M. Pd. Selaku Pengawas Wilbidikcam Jatipurno dengan tema Pendidikan Karakter.

Kegiatan berjalan lancar hingga ditutupnya Rakor. Kegiatan seperti ini dijadikan agenda rutin di Wilbidikcam Jatipurno selama pandemic Covid 19 ini. Semoga wabah pandemic Covid 19 segera berakhir. Sehingga kegiatan pendidikan di Negeri ini dapat berjalan seperti sedia kala. Amin.