Sambut Hardiknas 2021, Dinas P dan K Tampilkan Guru-Guru Inspiratif

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Wonogiri kembali menunjukkan apresiasinya kepada para guru. Sambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, Dinas P dan K menggelar Webinar Series. Webinar ini diadakan sebanyak 15 seri, dimulai Senin (19 April 2021) menggunakan Microsoft Teams dan ditayangkan secara live di channel Youtube Dinas P dan K Wonogiri.

Webinar berseri ini mengangkat tema “Berbagi Cerita Inspirasi Para Pejuang Pendidikan Wonogiri dalam Membuat Perubahan Pendidikan di Sekolah Maupun dalam Lingkup yang Lebih Luas”. Kegiatan ini menghadirkan 30 guru inspiratif yang terdiri atas 3 guru TK, 22 guru SD, dan 5 guru SMP Kabupaten Wonogiri sebagai narasumber.

Kegiatan webinar seri 1 dibuka langsung oleh Kepala Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti. Dalam sambutannya, Kadinas P dan K mengapresiasi para guru yang tampil di “panggung webinar” ini. Kadinas P dan K tidak sekadar memberi sambutan, tetapi juga menginspirasi para peserta. “Saatnya Bapak/Ibu guru ini berbagi inspirasi kepada para guru di Kabupaten Wonogiri,” harapan Kadinas P dan K Kabupaten Wonogiri.

Webinar Series dikelola oleh Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran (TPKPP) Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri berkolaborasi dengan tim kreatif tingkat kecamatan maupun subrayon. Kedua tim bekerja sama sebagai organizer, host dan moderator. Sriyono dan Rahayu Widayanti tampil sebagai host dan moderator webinar seri 1. Keduanya masing-masing adalah guru SMPN 1 Wonogiri dan guru SMPN 1 Nguntoronadi.

Webinar seri 1 menghadirkan Heneng Wahyudi dan Pudi Sri Maryatmo sebagai inspirator. Heneng Wahyudi berbagi kisah mengenai implementasi e-learning di guru SDN 1 Wonogiri, sedangkan Pudi Sri Maryatmo bercerita mengenai upaya nyata yang telah dilaksanakan di kegiatan adiwiyata SMPN 1 Ngadirojo.

Kegiatan webinar seri 1 diikuti guru-guru sekabupaten Wonogiri. Para guru bergabung di meeting Microsoft Teams maupun channel P&K Wonogiri Official. (AD)