Resmi Dibentuk, Tim Kreatif Subrayon 03 Bakal Tampil Beda

Upaya percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Wonogiri semakin terlihat jelas. Setelah terbentuk Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajaran Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri pada 11 Maret 2020 lalu, kini tim kreatif juga dibentuk di tingkat wilayah bidang pendidikan dan subrayon. Salah satu tim yang berhasil dibentuk adalah Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Subrayon 03 Baturetno. Tim ini diyakini bakal tampil beda dari subrayon lainnya.

Keyakinan ini disampaikan Ketua MKKS SMP Subrayon 03, Parman Hanief. Dalam sambutan yang disampaikan pada rapat koordinasi pembentukan Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Subrayon 03 Baturetno, Parman menyampaikan bahwa tim 03 harus tampil beda. “Saya ingin tim ini tampil dengan mengangkat kearifan lokal daerah kita. Ini nilai beda yang akan kita usung ke depan, bukan sekadar teknologi saja,” tegas Parman.

Tim Kreatif Konten Pendidikan dan Pembelajaran Subrayon 03 Baturetno dibentuk melalui rapat koordinasi pada Selasa (1/9/2020), di SMP Negeri 3 Baturetno. Melalui rapat ini, terhimpun para guru kreatif dari perwakilan dari seluruh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Subrayon o3 Baturetno. Secara aklamasi, Cundoko dan Budi Hartanto terpilih masing-masing sebagai ketua dan sekretaris tim.

Dalam sambutannya, Cundoko menyampaikan makna kreatif yang harus menjadi spirit semua personel tim. “Kita akan bergerak dengan dasar kreativitas. Dengan ide-ide dan program kreatif tim, kita akan mampu menjadi fasilitator program-program Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri. Untuk kita kita harus tampil beda dengan lainnya,” imbuh Cundoko yang juga merupakan Ketua MGMP Bahasa Inggris SMP Subrayon 03 Baturetno.

Kegiatan rapat koordinasi juga dihadiri perwakilan Tim Pengembang Konten Pendidikan dan Pembelajarn Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri.  Perwakilan yang hadir adalah Agus Dwianto, Siti Zulaiha, dan Fajar Prihattanto. Ketiganya berasal dari SMP Negeri 1 Baturetno. “Kami siap mendampingi tim kreatif 03 dalam memfasilitasi program-program Dinas P dan K,” tegas Agus Dwianto mewakili rekan-rekannya.