Rasa Bangga Tercermin dalam Pembukaan KKKS dan KKG Giritontro

Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Giritontro, melalui Tim Kreatif  mendukung pembukaan KKKS dan KKG. Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui Microsoft Teams mulai pukul 08.00 WIB (Kamis, 18/2/2021), dengan host Ahmad Muhlis, dan Harmanto selaku moderator.

Sambutan oleh Syahlan selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti semua kepala sekolah, guru kelas, dan guru mapel SD di Kecamatan Giritontro, yang tergabung dalam KKKS Wiyata Mandala, KKG Diponegoro, KKG Ki Hajar Dewantoro, KKG PJOK R.Maladi, serta KKG PAI. Peserta berada pada 7 titik lokasi, yaitu di Kantor Korwil sebagai pusat kegiatan, di SDN 2 Giritontro, SDN 3 Giritontro, SDN 5 Giritontro, SDN 1 Pucanganom, SDN 1 Ngringin, dan Gedung KPRI Sedar Giritontro.

Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Giritontro, Nurhadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini harus bisa menghasilkan video-video pembelajaran dari semua guru, agar bisa digunakan seluruh siswa SD di Giritontro. Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam penyampaian materi di semester 2 ini akan terjadwal langsung dari Korwil dengan pemutaran video pembelajaran karya para guru. Beliau juga menyampaikan tentang E-Rapor untuk segera dikuasai oleh semua guru. Sehingga saat memasukkan nilai nanti sudah tidak ada kendala.

Rasa bangga para guru SD di Kecamatan Giritontro benar-benar tampak, karena Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti, berkenan bergabung untuk memberikan sambutan, menyampaikan materi, sekaligus membuka kegiatan.  Harapan beliau dalam sambutannya, agar semua guru baik yang PNS, CPNS, P3K, maupun GTT, benar-benar menjadi guru yang profesional.

Kegiatan ini terasa lebih mantab dengan bergabungnya Kabid PTK Retno Puspito Rini disela-sela tugasnya. Bahkan beliau memanfaatkan waktu untuk menyampaikan permasalahan yang berkaitan dengan kekosongan kepala sekolah. Setelah acara dibuka, dilanjutkan sosialisasi E-Rapor bagi semua operator sekolah dan para guru serta KS.