Purna Bhakti di Masa Pandemi

Masa Pandemi bukan penghalang untuk merajut silaturahmi meski dengan media Virtual. Sebagaimana yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Guru Gugus RA Kartini Kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri ini melaksanakan kegiatan KKG Rutin sesuai dengan schedule yang telah di tetapkan pada perencanaan awal program kegiatan KKG. Kegiatan kali ini bukanlah perdana karena sejak awal adanya pandemi ternyata pengurus yang di gawangi oleh Isnita Lastyarini, S.Pd sudah memanfaatkan kelas virtual melalui Google Classroom sebagai wadah kegiatan.

Ketua Gugus RA Kartini, Pardi, S.Pd membuka acara dengan menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H. “Kegiatan KKG melalui Video Converence ini tidak mengurangi makna dari kegiatan tatap muka” imbuh Pardi yang saat ini menjabat sebagai Kepala SD N 1 Tanggulangin.

Drs. Parwiyanto, M.Pd – Pengawas Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono menyampaikan bahwa meski Belajar Dari Rumah maka laju pembelajaran sangat tergantung dari kreatifitas guru dan jika memang ada siswa yang tidak memiliki akses HP maka ada baiknya sesekali guru melakukan home visit dengan tetap menjaga protocol keamanan vocid-19.

Tepat pukul 10.30 WIB materi selesai dipaparkan, acara dilanjutkan dengan Perpisahan Purna Bhakti Sriyadi, S.Pd salah satu anggota Gugus RA Kartini, diawali dengan kata pamitan oleh Sriyadi dan di tanggapi langsung oleh Sri Hartati Sari Reni, S.Pd.M.Pd – Pengawas Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Jatisrono, di penghujung acara Gugus RA Kartini memberikan cinderamata dan disaksikan Live Webex Video Converence oleh seluruh partisipan.

Joko Susilo, selaku host yang sekaligus Tim Pengembang Konten Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, menutup acara dengan menyampaikan ungkapan:

“Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati meski jarak memisahkan kita. Setiap detik ketika kita bersama adalah anugerah yang tak boleh di sia-siakan, karena itu kenangan indah untuk kita. Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal dari cerita baru, begitu juga dengan perpisahan’’.