Masa Pandemi, Siswa SDN 1 Wonogiri Ukir Prestasi di Tingkat Provinsi

Lagi, prestasi gemilang berhasil diraih oleh siswa SD dari Kabupaten Wonogiri di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang Sekolah Dasar (FLS2N-SD) dan  Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2020.

Even lomba di masa pandemi Covid-19 yang digelar secara virtual oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI tersebut tidak menjadi penghalang dan menyurutkan nyali bagi para siswa SD dari Kabupaten Wonogiri untuk berprestasi dan menjadi yang terbaik.

Setelah Dania Selna Latashia, siswa Kelas IV SD Negeri 1 Wonogiri meraih Juara 1 di tingkat Provinsi Jawa Tengah di ajang FLS2N-SD Tahun 2020 Cabang Lomba Gambar Bercerita. Atas prestasinya tersebut, Selna menjadi wakil Kontingen Jawa Tengah untuk maju lomba FLS2N-SD ke tingkat nasional.

Prestasi berikutnya, Tevy Nariswari Prasetyo, siswa kelas V SD Negeri 1 Wonogiri berhasil meraih prestasi Juara 2 tingkat Provinsi Jawa Tengah di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2020 pada Cabang Lomba Pencak Silat kategori Jurus Tunggal Putri. Selain itu, prestasi juga diraih oleh Berliana Alexa Caroline, siswa SD Negeri 3 Slogohimo meraih Juara 3 KOSN –SD Tahun 2020 pada Cabang Karate kategori Perorangan Putri.

Penyerahan Piala, Piagam dan uang pembinaan bagi pemenang lomba FLS2N-SD dilaksanakan pada Kamis, 17 Desember 2020 bertempat di gedung A lantai 4, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, jalan Pemuda 134 Semarang. Sedangkan penyerahan Piala, Piagam dan uang pembinaan bagi pemenang kejuaraan  KOSN tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020, pada Kamis, 4 Maret 2021 bertempat Ruang Subag Program, gedung A lantai 4, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Prosesi penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat sesuai SOP yang berlaku.

Mahmud Yunus, Kepala SD Negeri 1 Wonogiri memberikan apresiasi tinggi bagi para siswa SD Negeri 1 Wonogiri yang telah berhasil membawa nama baik sekolah khususnya dan mengharumkan Kabupaten Wonogiri melalui berbagai even lomba FLS2N-Sd dan KOSN baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. “Semoga prestasi ini menyulut semangat semua siswa SD Negeri 1 Wonogiri, untuk tetap berlomba dalam kebaikan, terus berprestasi walaupun pandemi belum berakhir,” harap Kepala SD Negeri 1 Wonogiri.