PESONA ANGGREK WONOGIRI, TETAP KREATIF DI MASA PANDEMI

Di tengah merebaknya Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat anggota KKG Gugus Anggrek Kecamatan Wonogiri melaksanakan kegiatan KKG. Agenda KKG yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2020 dimulai pukul 09.00 WIB dilakukan secara daring melalui Webex. Pelaksanaan kegiatan KKG ini bisa berjalan lebih baik dari yang sebelumnya. Pelaksanaan KKG secara online ini dilakukan di beberapa titik unit kerja masing-masing dengan menampilkan melalui LCD di unit kerja masing-masing.

Pelaksanaan kegiatan KKG dipandu oleh host Niken Novitasari, S.Pd dan Handrian. I. A, S.Pd, M.Pd selaku Moderator. Acara selanjutnya penyampaian materi oleh Juara 1 Inobel 2018, Riska Septian, S.Pd., tentang Inovasi Pembelajaran. Materi yang dikemas secara menarik oleh ayah dua anak ini mampu menarik perhatian peserta KKG Gugus Anggrek Wonogiri.

“Selain sebagai ajang lomba, Inobel juga sebagai wadah berbagai para guru dari seluruh Indonesia tentang inovasi yang telah dilaksanakan di sekolah. Harapannya semua guru dapat membuat sebuah inovasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Apalagi di masa pandemic seperti ini, pasti guru akan mencari terobosan untuk tetap memberikan pelayanan kepada peserta didik. Kita harus kreatif dengan kondisi apapun”, tambah Riska.

Selesai penyampaian materi dilanjutkan materi tanya jawab. Terdapat dua guru yang bertanya pada Riska Septian, S.Pd., yaitu Alfiah Dian Pratiwi, S.Pd., dari SD Negeri 7 Wonogiri dan Sukarsih Heny Yanti, S.Pd dari SD Negeri 3 Giriwono. Acara selanjutnya yaitu pemberian motivasi oleh Sukiyatno, S.Pd Selaku Ketua Gugus Anggrek Kecamatan Wonogiri. Harapannya dengan adanya materi inovasi pembelajaran yang disampaikan oleh Juara 1 Inobel tingkat nasional dapat memotivasi para guru di KKG Gugus Anggrek Wonogiri untuk tetap berkarya walaupun dalam masa pandemi, karena guru mulia karena karya.