Peringati Haornas, FKKG dan K3S Ngadirojo Gelar Senam Virtual

Memperingati hari olahraga nasional 9 September 2020, FKKG dan KKKS Kecamatan Ngadirojo mengadakan senam secara virtual dan Webinar dengan tema “Manajemen Psikologi Diri Guru dan Siswa di Tengah Pandemi”.  Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari olahraga nasional yang jatuh pada tanggal 9 September.

Kegiatan ini diawali dengan senam masal secara vitual dengan pusat kegiatan di SD Negeri 1 Ngadirojo diikuti oleh peserta lain dari TK dan SD se Kecamatan Ngadirojo. Senam virtual dipimpin oleh Putra Rahmat Kurniawan, S.Pd.  Senam virtual yang dipimpin oleh Putra Rahmat Kurniawan ini adalah Senam SAH atau senam Stay At Home dan Senam Cuci Tangan. Diiringi musik yang ringan dan mampu membuat hati gembira diharapkan akan meningkatkan imun pada seluruh warga Koordinator kecamatan bidang pendidikan Ngadirojo dan masyarakat pada umumnya.

Masih pada hari yang sama kegiatan dalam rangka haornas, juga diadakan kegiatan webinar dengan tema “Manajemen Psikologi Diri Guru dan Siswa di tengah Pandemi”. Kegiatan webinar ini menghadirkan seorang psikolog dari Rumah Sakit Umum Dr Soediran Mangunsumarso , Bapak Basuki Rahmad, S.Psi. Dalam webinarnya beliau mengatakan bahwa, “Ketika orang bisa memanage dirinya dia bisa mengendalikan situasi yang ada di dirinya”. Misalnya memahamkan anak tentang konsekuensi kerja dari rumah, membuat jadwal harian untuk anak, dan memberikan reward dan punishment. Webinar kali ini mendapat antusias yang tinggi dari peserta webinar. Banyak peserta webinar yang ingin bertanya namun karena keterbatasan waktu maka mereka tidak dapat mengajukan pertanyaan pada saat itu. Kegiatan ini diharapkan akan menginspirasi warga korcam bidik Ngadirojo pada khususnya dan masyarakat Ngadirojo pada umumnya agar meningkatkan imun dan dapat memanajemen diri di tengah pandemic yang entah kapan akan berakhir.