Pentas Seni di laksanakan pada hari Sabtu malam Minggu (14/09/19) Pukul 19.30 s/d 23.00 WIB bertempat di Taman Tugu Pusaka Selogiri dan acara tersebut di maksudkan untuk memeriahkan upacara penurunan Pusaka Selogiri. Pada Pentas Kesenian tersebut di tampilkan aneka Pagelaran Tari dan ditutup dengan Sendra Tari Raden Mas Said.

Pentas Kesenian melibatkan sanggar tari dan instansi sekolah di Kecamatan Selogiri. Diantaranya dalah Pentas Tari Walang Ketrek dan Tari Mayong dari Sanggar Tari Giri Setyo Budoyo Kaloran Wonogiri, Tari Bledug Tari Krincing Wonogiren dan Tari Bondan Kendi dari Sanggar Sahwahita Selogiri, Tari Gambyong dari kader PKK Pokja II Kecamatan Selogiri. Ditutup dengan Pementasan Sendra Tari Raden Mas Said kerjasama antara Sanggar Tari Sahwahita Selogiri dan diiringi Grup Karawiatan SMP N 1 Selogiri yang di pimpin oleh Bapak Kristiadi, S. Pd selaku kepala Sekolah SMP N 1 Selogiri dengan Penata Tari Bowo Nurcahyo, Penata Iringan Joko Purwanto dan Rosita.
Hadir dalam acara tersebut diantaranya yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Ibu Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M. Pd. beserta jajaranya, Camat Selogiri Bapak Drs. Sigit Purwanto, M. Pd serta Forkompincam Selogiri. Acara berlangsung meriah dan tertib.