BIMTEK PENULIS SEJARAH (DARING)

Hobi menulis sejarah? Sudah mulai menulis tapi masih ragu karena terkendala dengan minimnya sumber-sumber yang tersedia? Atau masih belum yakin apakah metode yang digunakan sudah sesuai dengan kaidah penulisan sejarah yang benar?

Tahun ini, Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan bekerja sama dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan Bimbingan Teknis Bagi Penulis Sejarah yang pesertanya dikhususkan pada peminat penulisan sejarah yang tidak berlatar belakang pendidikan sejarah.

Bimbingan teknis ini merupakan kegiatan yang mewadahi semangat masyarakat dalam memproduksi karya tulis sejarah, yang mengacu pada standar metode sejarah. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi atau kecakapan riset sejarah bagi para penulis sejarah, terutama mereka yang tidak berlatar belakang akademik sejarah serta mampu menjadi agen perubahan yang berperan dalam menyajikan informasi atau pengetahuan kesejarahan yang interaktif di Era Digital 4.0.

Bimtek Penulis Sejarah ini diselenggarakan dengan metode daring (online), dengan menghadirkan pengajar ahli dan berpengalaman, dan materi-materi yang pastinya akan disajikan secara lebih beragam dan interaktif.

Informasi lebih lanjut mengenai ketentuan dan tahapan pelaksanaan dapat dilihat pada poster tampilan di atas atau dapat diakses disini https://bit.ly/2WSiMOr

Sedangkan form pendaftaran klik disini http://bit.ly/32P6wzR

GRATIS TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN