Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri khususnya bidang PAUD dan PNF menyelenggarakan kegiatan Pengembangan dan Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui ORTEK Penerapan Model PAUD dan Dikmas Hasil Pengembangan Uji Coba Tahun 2019 atas kerjasama  antara P2PAUD dan Dikmas Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini mengundang Lembaga PAUD dan Dikmas yang ada di Kabupaten Wonogiri, yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 20 Februari 2020 di SPNF SKB Wonogiri. Tujuan dari kegiatan ini antara lain:

  1. Memecahkan permasalahan masyarakat melalui program dan pembelajaran inovatif serta adaptif pada PAUD dan Dikmas;
  2. Meningkatkan mutu pengelolaan program dan pembelajaran pada PAUD dan Dikmas;
  3. Memberdayakan potensi lokal di lingkungan masyarakat kelompok sasaran melalui proses pengelolaan program dan pembelajaran inovatif serta adaptif pada PAUD dan Dikmas;
  4. Mendorong kemandirian dan kreativitas masyarakat dalam mengelola program dan pembelajaran pada PAUD dan Dikmas dikembangkan sendiri oleh pengembang untuk memenuhi kebutuhan belajar masyarakat.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat diterapkan di kegiatan masing-masing lembaga PAUD dan Dikmas di Kabupaten Wonogiri sehingga lembaga PAUD dan Dikmas dapat meningkat secara kualitas maupun kuantitasnya.