Pelepasan Pengawas Purna Tugas Warnai Raker KKPS Wonogiri

Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Kabupaten Wonogiri kembali mengadakan kegiatan rapat kerja di Distrik Jatisrono. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Jatiroto ini terselenggara atas kerjasama dari lima kecamatan di Distrik Jatisrono yaitu Kecamatan Jatisrono, Girimarto, Jatipurno, Sidoharjo, dan Jatiroto. Kegiatan ini digelar Kamis (15/12/2022), dimulai pukul 09.00 WIB sekaligus untuk melaksanakan Pelepasan Pengawas Purna Tugas KKPS Kabupaten Wonogiri. Rapat kerja ini dihadiri kurang lebih 63 pengawas se-Kabupaten Wonogiri.

Sri Gunanti selaku pembawa acara pada kegiatan kali ini menyampaikan susunan acara sekaligus membuka acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa. Sebagai tuan rumah, Korwilcambidik Jatiroto memberikan salam pembuka sekaligus ucapan selamat datang dengan menampilkan Tari Gambyong Parianom PKJT yang ditarikan oleh Nita, Ida, Ira dan Heni, di bawah asuhan Kiswantinah. Keempat penari tersebut merupakan guru SD di Kecamatan Jatiroto.

“Tidak hanya acara pelepasan purna tugas saja. Pada kesempatan kali ini, akan kami adakan rapat kerja yang akan membahas SKP terbaru dan pembuatan program bagi pengawas untuk tahun satu tahun kedepan.” ungkap Harno sebagai ketua KKPS Kabupaten Wonogiri pada sambutan kedua.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Sutarwo yang mewakili enam pengawas lain yang memasuki masa purna tugas pada akhir tahun 2022 ini. Selaku perwakilan rekan yang memasuki masa purna tugas, beliau menyapaikan banyak terimakasih kepada seluruh rekan pengawas atas terselenggaranya kegiatan yang berdurasi kurang lebih 4 jam ini. Sambutan berikutnya dari Heri Rusgiyanti, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri mewakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri. “Menjadi pengawas, tentunya sudah melalui serangkaian uji yang tidak mudah. Tidak hanya sekadar asal bisa untuk menjadi pengawas yang baik. Jadi sudah tidak diragukan lagi kompetensi dan kemampuan seluruh pengawas di sini. Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan hari ini. Karena fforum seperti ini sangat efektif untuk membahas hal penting dari daerah yang akan disampaikan kepada atasan kita.” tutur Heri dalam sambutannya.

Selepas sambutan dari beberapa pihak, acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata bagi pengawas yang akan memasuki masa purna. Keenam pengawas tersebut yaitu Sukamti, Sutrisno, Dwi Agus, Mulyato, Sutarwo dan Sugeng Priyono. Pemberian cenderamata tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.   Setelah kurang lebih dua jam acara pelepasan pengawas purna tugas berlangsung, kegiatan segera dilanjutkan dengan rapat kerja yang membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan program Pengawas di tahun 2023 dan pembahasan SKP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri.