PAUD Slogohimo Virtual Conference Bahas PTK

KKG PAUD Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Kembali mengadakan kegiatan virtual melalui  Video Conference dengan menggunakan platform Microsoft Teams. Kegiatan yang mengangkat tema “PTK Solusi Cerdas Mengatasi Masalah Pembelajaran“ tersebut bertujuan untuk memperbaiki rencana dan proses pembelajaran di kelas bagi guru atau pendidik di lingkungan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Slogohimo Kabupaten Wonogiri pada umumnya (Selasa, 15 September 2020).

Kegiatan vicon KKG PAUD berlangsung selama kurang lebih dua jam. Licik pada jam 09.30 – 11.30 Yang di pandu oleh Pembawa acara ibu Mulyati S.Pd.AUD dan Bapak Tumpak Perihana, S.Pd.M.Pd selaku narasumber pada kegiatan kali ini.

Peserta terdiri dari guru TK dan Pendidik KB di Kecamatan Slogohimo yang bertempat di Lembaga atau dirumah masing-masing. Pada acara ini ada beberapa yang terdiri dari: Dr Dra Yuli Bangun Nursanti, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri); Banu Darussalam, S.Pd (KASI PTK PAUD dan PNF); Bapak Budi Siswanto S.Sos (PNFI Kecamatan Slogohimo); Ibu Tri Haryani (Pengawas TK Kecamatan Slogohimo).

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD di Kecamatan Slogohimo melalui optimalisasi kegiatan di tingkat kelompok kerja di masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini narasumber menjelaskan tentang pentingnya menjadikan PTK sebagai bentuk penelitian yang bersifat reflektif dengan melakukan tindakan tindakan tertentu untuk memperbaiki dan meningkatkan praktek pembelajaran yang dikelas secara lebih profesional dan disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang terjadi di sekolah.