Model Pembelajaran Menarik Warnai Vicon KKG TK Girimarto

Microsft Teams menggiring kegiatan Vicon KKG TK Kecamatan Girimarto pada hari Sabtu, 19 September 2020. Vicon kali ini mengusung tema Pengelolaan Kelas dengan Model-model Pembelajaran yang Menarik. Kegiatan berdurasi 2 jam ini menjadi semangat para guru TK di tengah masa pandemi ini. Jaringan sinyal yang bersahabat menjadikan Vicon kali ini berjalan dengan lancar. Kegiatan daring yang dilaksanakan ini diharapkan semua guru TK dapat memperoleh pengetahuan yang dapat meningkatkan kompetensi guru dengan menggunakan aplikasi Microsof Teams.

Pada sambutannya bapak Banu Darussalam, S.Pd selaku Kasi PTK PAUD dan PNF mengajak terutama kepada seluruh peserta KKG untuk bergerak maju bersama guna meningkatkan kompetensi dan professional guru.  Semangat dan kemauan yang keras untuk maju bersama maka semua kegiatan akan terasa ringan dan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Penyampaian materi oleh narasumber yang juga sebagai pengawas TK sangat jelas. Ibu Sutarni, S.Pd  menyampaikan model pembelajaran yang dapat digunakan di PAUD antara lain: model Area, model Sentra, Model kelompok dengan pengaman. Pengelolaan kelas, dan manajemen pembelajaran harus sinkron sehingga kegiatan pembelajaran dapat berhasil  sesuai dengan tujuan pembelajaran yang  maksimal. Parenting harus diadakan karena penting untuk menjalin hubungan yang erat antara pihak sekolah dengan orang tua murid agar mereka tahu program yang akan dilaksanakan di TK.