MGMP Prakarya Rayon Wonogiri Gelar Reorganisasi

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Prakarya Rayon Kabupaten Wonogiri melaksanakan  Reorganisasi Pengurus periode 2021-2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring pada Jumat, 26 Februari 2021 bertempat di salah satu rumah makan kawasan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 800/133 tanggal 20 Februari 2018 yang menjelaskan masa bakti pengurus MGMP Prakarya telah berakhir. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan susunan acara oleh Sri Harum, guru SMP Negeri 4 Jatisrono.

Acara berlanjut dengan sambutan oleh Mamik Tri Hastuti, guru SMP Negeri 2 Wonogiri yang menyampaikan bahwa sedianya kegiatan ini akan dihadiri oleh Koordinator MGMP Prakarya Budi Sudaryatmo, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Nguntoronadi tetapi baliau izin karena ada kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan. Pesan beliau bahwa reorganisasi dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu: 1) Melanjutkan kepengurusan lama; 2) Tambal sulam; 3) Pemilihan total yang menitikberatkan pada musyawarah. Ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan semua anggota atas dukungannya sehingga program kerja MGMP dapat terselenggara dengan baik, dan permintaan maaf atas segala kekurangan selama melaksanakan tugas dalam kepengurusan MGMP Prakarya Rayon Kabupaten Wonogiri. Selanjutnya Mamik Tri Hastuti menyerakan kembali kepengurusan kepada seluruh peserta rapat dan dilanjutkan dengan Reorganisasi.

Junianta guru SMP Negeri 1 Bulukerto mengusulkan agar pengurus lama tetap melanjutkan kepengurusannya pada masa bakti tahun 2021-2024. “Kepengurusan lama telah melaksanakan tugas dengan baik dan kebetulan semua berdomisili dekat dengan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sehingga memudahkan berkoordinasi”, tandasnya. Sutrisno guru SMP Negeri 7 Wonogiri mengusulkan agar reorganisasi pengurus menggunakan tambal sulam dengan tujuan untuk menutup kekurangan-kekurangan sehingga akan tercipta tim yang lebih solid.

Reorganisasi pengurus MGMP Prakarya memutuskan bahwa Ketua: Mamik Tri Hastuti, guru SMP Negeri 2 Wonogiri, Wakil Ketua: Bakti Sofyan, guru SMP Negeri 1 Wonogiri, Sekretaris 1: Sri Harumi,guru SMP Negeri 4 Jatisrono, Sekretaris 2: Ikhsan Laili, guru SMP Muhammadiyah 2 Baturetno, Bendahara 1: Sri Rupiasih, guru SMP Negeri 3 Pracimantoro, Bendahara 2: Lusia Widyastuti, guru SMP Negeri 1 Baturetno dan anggota: Sutrisno, guru SMP Negeri 7 Wonogiri, Subiyarta, guru SMP Negeri 1 Eromoko, Witarsih, guru SMP Negeri 1 Baturetno, Danang Sarwodi, guru SMP Negeri 1 Jatisrono serta Junianta, guru SMP Negeri 1 Bulukerto.

Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti di sela-sela acara semakin meningkatkan motivasi seluruh peserta reorganisasi. Reorganisai ini juga dihadiri oleh pengurus dan perwakilan dari subrayon 01 sampai 05 dengan jumalah setiap subrayon mengirimkan lima anggotanya. Di akhir acara, Mamik Tri Hastuti selaku ketua MGMP Prakarya Rayon Kabupaten Wonogiri masa bakti 2021-2023 mengajak semua anggota MGMP selalu aktif dan mendukung program-program yang telah direncanakan sehingga benar-benar bermanfaat untuk seluruh anggota dan khususnya untuk semua peserta didik.