MGMP Matematika Subrayon 05 Purwantoro Lanjutkan KKG Pemanfaatan IT dalam Pembelajaran

MGMP Matematika SMP Subrayon 05 Purwantoro lanjutkan pertemuan kedua KKG dengan tema Pemanfaatan IT (Microsoft Teams) dalam pembelajaran matematika yang diselenggarakan pada Rabu, 25 Agustus 2021. Kegiatan yang bertujuan untuk memperdalam, menambah keterampilan guru memanfaatkan Microsoft teams dalam pembelajaran matematika ini dilaksanakan secara daring dengan sekaligus memanfaatkan Microsoft Teams. KKG ini diawali dengan sambutan Ketua MGMP Matematika SMP Subrayon 05 Nyoto. Dalam sambutannya Nyoto menyampaikan bahwa peserta dapat turut serta mempraktikkan setiap paparan materi tentang Microsoft Teams ini pada saat kegiatan. Peserta juga dapat mempraktikkan bersama dengan peserta didik. Hal ini penting dilakukan agar peserta KKG mahir dan bisa menggunakan Microsoft Teams dengan peserta didiknya.

Setelah sambutan ketua MGMP, acara berlanjut dengan paparan materi oleh Edy Yuwantoro, guru SMP Negeri 1 Purwantoro. Edy memaparkan materi pertemuan kedua yaitu membuat channel (saluran), mengunggah materi pembelajaran melalui Microsoft Teams sesuai dengan channel yang dibuat, mengunggah Assigment (Tugas) dan menempatkan sesuai channel yang dibuat sekaligus sebagai tambahan materi yaitu mengatur terjemahan bahasa pada tampilan Microsoft Teams menjadi bahasa Indonesia.

Setelah paparan materi selesai, acara berlanjut dengan sesi diskusi yang diikuti peserta dengan antusias. Sesi ini dipandu oleh Ermi Suprihatin, guru SMP Negeri 3 Bulukerto dibantu oleh host Dwi Ana Handayani, guru SMP Negeri 1 Purwantoro. Pada sesi diskusi diawali dengan pertanyaan peserta Sri Mujiono, guru SMP Negeri 1 Bulukerto yang menyampaikan agar pendalaman materi bisa diikuti dengan baik oleh peserta maka sebaiknya pembahasan dilanjutkan diluar pertemuan KKG juga, serta sekaligus untuk materi dan tautan hasil rekaman pertemuan yang dibagikan bisa dipelajari secara mandiri dirumah. Pada akhir kegiatan moderator menyampaikan agar seluruh peserta tetap semangat menerapkan dan mengikuti kegiatan KKG untuk pertemuan berikutnya.