MGMP Matematika Subrayon 03 Siap Eksis di 2021

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Sub Rayon 03 Baturetno mengadakan kegiatan sosialisasi program kerja tahun 2021. Kegiatan digelar pada Rabu, 3 Februari 2021 secara virtual menggunakan fitur Microsoft Teams. Tujuan Kegiatan Sosialisasi Program Kerja ini untuk memberikan pemahaman guru tentang program kerja yang akan dilakukan oleh MGMP Matematika Subrayon 03 dan Rayon Wonogiri di tahun 2021.

Kegiatan diawali sambutan Koordinator MGMP Matematika Subrayon 03, Nurmudi, Kepala SMP Negeri 2 Giriwoyo. Beliau menyatakan bahwa saat ini menjadi kewajiban bagi semua guru untuk aktif mengikuti Kegiatan Kolektif Guru (KKG) yang diadakan oleh MGMP baik itu tingkat rayon maupun subrayon. MGMP diharapkan dapat menampung kegiatan pengembangan diri guru Matematika.

Sosialisasi program kerja MGMP Matematika Subrayon 03 dipaparkan oleh Yusuf Purwadi, guru matematika SMP Negeri 1 Baturetno. Program yang direncanakan berupa kegiatan diklat fungsional dan kegiatan kolektif guru. Kegiatan diklat fungsional akan menginduk pada kegiatan MGMP Rayon sedangkan kegiatan MGMP Subrayon 03 berupa kegiatan kolektif guru yang diharapkan diikuti oleh semua guru Matematika di wilayah kerja Subrayon 03 pada setiap hari kegiatan MGMP Matematika yaitu setiap Rabu.

Paparan program kerja MGMP Matematika Kabupaten Wonogiri disampaikan oleh Ketua MGMP, MF. Al Fatah, guru Matematika SMP Negeri 1 Baturetno. Dijelaskan beberapa paket kegiatan yang disiapkan oleh MGMP Matematika SMP Kabupaten Wonogiri. Beliau juga menjelaskan agar rencana kegiatan disesuaikan dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Program kerja MGMP Matematika SMP tingkat rayon diperuntukkan bagi semua guru Matematika di Kabupaten Wonogiri agar dapat melakukan kegiatan pengembangan diri.

Dalam pertemuan tersebut juga disosialisasikan program kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) Subrayon 03 yang akan diselenggarakan pada 8-13 Maret 2021. Peserta kegiatan antusias mengikuti kegiatan sosialisasi program kerja MGMP Matematika SMP Subrayon 03. Terlihat puluhan guru Matematika yang hadir ikut aktif dalam kegiatan diskusi yang dipandu oleh Elizabeth Sri Lestari, guru Matematika SMP Negeri 2 Giriwoyo. Host yang bertugas, Siti Zulaiha, guru Matematika SMP Negeri 1 Baturetno ikut membantu jalannya diskusi sehingga berlangsung aktif dan solutif. (SZ)