MGMP Matematika Subrayon 03 Baturetno Tuntaskan Aksi Nyata PMM Topik 3

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Subrayon 03 distrik Baturetno mengadakan Kegiatan Kolektif Guru (KKG) di Aula SMP Negeri 1 Baturetno pada Rabu (8 /2/2023). Kegiatan yang diikuti oleh 25 Guru mata pelajaran Matematika SMP/Mts negeri dan swasta se-Subrayon 03 Baturetno. Kegiatan merupakan In 3 Paket 1 dengan agenda Penyelesaian Aksi Nyata Topik 3 Perencanaan Pembelajaraan SMP/Paket B. 

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB. Acara pertama yakni pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Elizabeth Lestary, dilanjutkan sambutan kedua oleh ketua MGMP Matematika SMP Subrayon 03 Distrik Baturetno Yusuf Purwadi dalam sambutannya beliau memberikan arahan terkait cakupan materi Penilaian Tengah Semester kelas VIII dan IX dan Sumatif  Tengah Semester kelas VII serta motivasi untuk menyelesaikan Aksi Nyata Topik 3 agar tugas dan kewajiban kita sebagai guru bisa selesai.  

Kegiatan inti pemaparan materi tentang pembuatan Aksi Nyata Topik 3 Perencanaan Pembelajaran SMP oleh V. Ari Widyaningtyas dengan masing-masing guru mempersiapkan modul ajar, foto kegiatan dengan siswa, form umpan balik dari siswa. Peserta dengan antusias saling berkolaborasi dan diskusi dengan panduan, arahan, dan bimbingan oleh narasumber seluruh peserta mempraktikkan membuat Aksi Nyata Topik 3 dan menggunggah ke dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM) masing-masing.  

Kegiatan KKG matematika berakhir pukul 12.00WIB ditutup dengan membaca doa dan akan dilanjutkan In 4 pada Rabu, 15 Februari 2023 dengan tema penyelesaian Aksi Nyata Topik 4.