MGMP Matematika Subrayon 03 Baturetno Sukses Selesaikan Aksi Nyata PMM Topik 2

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Subrayon 03 Distrik Baturetno mengadakan Kegiatan Kolektif Guru di Aula SMP Negeri 1 Baturetno pada Rabu (1/2/2023). Kegiatan yang diikuti oleh 45 guru mata pelajaran Matematika SMP/Mts negeri dan swasta se-Subrayon 03 Baturetno. Merupakan kegiatan In 2 Paket 1 dengan agenda “Penyelesaian Aksi Nyata Topik 2 Kurikulum Merdeka”.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB. Acara pertama pembacaan doa dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian sambutan oleh Ketua MGMP Matematika Rayon Moh Fatc Al-Fatah yang menyampaikan program KKG selama satu tahun dan imbauan untuk Guru Matematika agar bersemangat menyelesaikan Aksi Nyata PMM Topik 1-4. Sambutan kedua oleh ketua MGMP Matematika SMP Subrayon 03 Distrik Baturetno Yusuf Purwadi, beliau memberikan motivasi untuk menyelesaikan Aksi Nyata Topik 2 agar tugas dan kewajiban sebagai guru bisa selesai.

Kegiatan inti pemaparan materi tentang pembuatan Aksi Nyata Topik 2 Kurikulum Merdeka oleh Bekti Indah Palupi dan V. Ari Widyaningtyas dengan membentuk kelompok-kelompok kecil. Peserta antusias saling berkolaborasi dan diskusi dengan panduan, arahan, bimbingan dari narasumber. Seluruh peserta mempraktikkan membuat Aksi Nyata Topik 2 Kurikulum Merdeka dan menggunggah Aksi Nyata ke dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM) masing-masing.

Kegiatan KKG Matematika berakhir pukul 12.30 WIB ditutup dengan membaca doa dan akan dilanjutkan In 3 pada Rabu, 8 Februari 2023 dengan tema “Penyelesaian Aksi Nyata Topik 3. Peserta diminta untuk menyiapkan Modul Ajar dan foto bersama siswa di kelas.