MGMP Matematika Subrayon 02 Wuryantoro Gelar Webinar Bagian 2  Pemanfaatan IT dalam Pembelajaran

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Subrayon 02 Wuryantoro kembali mengadakan Kegiatan Kolektif Guru (KKG) pada hari Rabu, 24 Februari 2021 secara virtual menggunakan Google Meeting, sebagai kelanjutan kegiatan sebelumnya. Meskipun masih dalam masa pandemi, tetapi tidak menyurutkan semangat dan antusias guru dalam mengikuti kegiatan MGMP virtual, baik dari unit kerja maupun dari rumah masing-masing. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 29 peserta yang notabene adalah semua guru Matematika yang ada di Subrayon 02 Wuryantoro.

Seperti pada pertemuan sebelumnya, kegiatan dipandu oleh Tatik Haryati sebagai host, Budi Indarto selaku moderator, dan Siti Masrifatun Naim sebagai narasumber. Tidak lepas dari pengawasan Koordinator MGMP Subrayon 02 Wuryantoro, Supardi membuka kegiatan KKG dengan memberikan saran kepada peserta agar dalam memberikan tugas jangan sampai memberatkan anak. “Kita harus bisa merespon apa yang dikerjakan anak, sebagian besar anak-anak kita notabene berada di wilayah pinggiran jadi kesulitan dalam mendapatkan sinyal, maka sebagai seorang pendidik kita tugasnya membina dan membimbing step by step menuju kearah yang lebih baik” Tuturnya.

Kemudian disambung Ketua MGMP Matematika Subrayon 02 Wuryantoro, Edy Suranto yang mengharapkan partisipasi semua peserta untuk selalu  berperan aktif dalam mengikuti kegiatan MGMP atau KKG yang dapat mendukung pelaksanaan pembelajaran daring. Walaupun pandemi belum berakhir, guru harus tetap aktif, kreatif, dan inovatif membangun sistem pembelajaran yang menarik untuk peserta didik.

Memasuki acara inti, Siti Masrifatun Naim yang bertugas sebagai narasumber materi dengan tema Penggunaan IT dalam Pembelajaran Matematika, langsung menyajikan tugas kepada peserta KKG dalam bentuk slide-slide yang berisi tentang materi yang sudah disampaikan pada pertemuan sebelumnya, yaitu bagaimana cara membuat jadwal di Google Calender dan menggunakan Google Meeting. Selain itu narasumber juga mengajak peserta KKG untuk mempraktikkan langsung pada laptopnya masing-masing dan dipandu secara virtual bagaimana langkah-langkah membuka Google Calender, bagaimana cara membuat kalender baru, cara berbagi layar di Google Meeting, dan sebagainya. Selanjutnya penyajian materi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan sharing mengenai kesulitan yang masih dialami peserta KKG.