MGMP Matematika Subrayon 02 Wuryantoro Gelar KKG Paket 2 

MGMP Matematika Subrayon 02 Wuryantoro menggelar KKG Paket 2 pertemuan yang pertama pada Rabu, 22 Februari 2023, bertempat di Laboratorium IPA SMP Negeri 2 Wuryantoro mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai, dan diikuti oleh 25 peserta. Tema kegiatan tersebut adalah Program Guru Penggerak. 

Mengawali kegiatan, Siti Masrifatun Na’im membuka acara dengan berdo’a dan memberikan sedikit informasi tentang agenda kegiatan tersebut. Sambutan yang pertama oleh Sunaryo selaku Koordinator MGMP Matematika subrayon 02 Wuryantoro sekaligus Kepala SMP Negeri 2 Wuryantoro mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya disekolah tersebut serta mendo’akan supaya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai tujuan yang diharapkan. Dalam sambutanya beliau mengharapkan bahwa dalam mempelajari Platform Merdeka Mengajar (PMM) khususnya menyelesaikan Pelatihan Mandiri tidak hanya sekedar membuat warna hijau saja disetiap topiknya tetapi juga perlu dicermati materi maupun videonya apakah cara mengajar yang diterapkan selama ini sudah benar atau belum. Dilanjutkan sambutan kedua, Edi Suranto selaku ketua MGMP Matematika SR 02 Wuryantoro, mengajak semua peserta KKG untuk terus belajar bersama-sama dan mengkaji semua materi yang disampaikan pada kegiatan MGMP serta menginformasikan dan menghimbau kepada semua peserta KKG bahwa tanggal 6 – 11 Maret 2023 akan dilaksanakan STS untuk kelas VII dan PTS untuk kelas VIII / IX, serta tanggal 1 – 8 April 2023 kelas IX akan melaksanakan PAT dimohon agar menyiapkan siswa-siswinya. 

Berikutnya adalah kegiatan inti yaitu penyampaian materi tentang program guru penggerak oleh narasumber Yeni Widyaningtyas (guru matematika SMP Negeri 2 Wuryantoro). Materi yang  disampaikan dalam program guru penggerak tersebut adalah keyakinan kelas, beliau sangat mendalami dan menguasai sekali materi tersebut kerena semua peserta sangat antusias memperhatikan, mulai pengertian keyakinan kelas, langkah-langkah membuat keyakinan kelas serta contoh pengalaman nyata yang pernah beliau lakukan dalam pembuatan keyakinan kelas. Pada kesempatan tersebut beliau juga mengajak semua peserta untuk belajar bersama tentang pembuatan keyakinan kelas dengan harapan setelah pertemuan ini semua peseta KKG dapat melanjutkan kegiatan secara mandiri yaitu pembuatan keyakian kelas yang nantinya dapat unggah sebagai bukti aksi nyata pada topik ke-12 yaitu Disiplin Positif pada Platform Merdeka Mengajar.