MGMP Matematika Subrayon 02 Selenggarakan Reorganisasi Pengurus Secara Virtual

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Subrayon 02  melaksanakan Reorganisasi Pengurus secara virtual dengan Google Meet pada Rabu, 3 Maret 2021. Kegiatan tersebut dipandu oleh Siti Masrifatun Naim guru SMP Negeri 2 Manyaran sebagai host dan Tatik Haryanti guru SMP Negeri 1 Eromoko sebagai moderator.

Reorganisasi pengurus MGMP ini diawali dengan arahan dan bimbingan Koordinator MGMP Matematika, Pardi. Pertama beliau mengucapkan terima kasih atas kinerja pengurus lama yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga program-program yang belum terlaksana bisa dilanjutkan oleh  pengurus baru dan  dapat melanjutkan estafet perjuangan  dari pengurus MGMP yang lama. Kemudian dalam sambutanya beliau juga berpesan bahwa dalam reorganisai nanti mohon pengurus yang lama sebagian tetap dipakai, baru kemudian dimasukkan orang-orang generasi baru sebagai penggerak atau motornya, karena jika diganti semua secara total akan berisiko tinggi.

Sambutan berikutnya Edy Suranto selaku Ketua MGMP yang lama, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan semua anggota atas dukungannya sehingga program kerja MGMP dapat terselenggara dengan baik, dan permintaan maaf atas segala kekurangan selama melaksanakan tugas dalam kepengurusan MGMP.

Pemilihan pengurus yang dipimpin oleh Jumadi guru SMP Negeri 2 Manyaran mendapatkan respon dari salah satu anggota Fitria Yulastuti guru SMP Negeri 2 Pracimantoro. Beliau mengusulkan agar ketua sekaligus pengurus lama tetap melanjutkan kepengurusannya karena dipandang masih berkompeten hanya saja perlu penambahan orang baru. Akhirnya reorganisasi memutuskan hasil sebagai berikut:  Ketua 1 Edy Suranto, Ketua 2 Budi Indarto, Sekretaris 1 Siti Masrifatun Naim, Sekretaris 2 Tatik Haryanti, Bendahara Nunuk Dwi Srianti. Kemudian perwakilan anggota  dari masing-masing kecamatan adalah Jumadi (Manyaran), Dwi Indajani (Wuryantoro), Tatik Haryanti (Eromoko),  dan Suratman (Pracimantoro).

Sebagai Ketua MGMP terpilih pada kepengurusan yang baru, Edy Suranto meminta kepada semua pengurus untuk bekerja sama, saling membantu, dan saling mengisi agar kegiatan MGMP di Subrayon 02  bisa berjalan lancar. Semua anggota MGMP diharapkan bisa berperan aktif dalam mengikuti semua kegiatan.