MGMP Matematika Subrayon 02 Gelar KKG Paket 1 Pertemuan 2

MGMP Matematika Subrayon 02 kembali menggelar KKG Paket 1 pertemuan yang ke-2 pada Rabu 1 Pebruari 2023, pukul 09.00 sampai dengan selesai. Kali ini kegiatan dilaksanakan diaula MTs Negeri 5 Wonogiri yang terletak di kota Manyaran dan diikuti oleh kurang lebih 24 peserta. Pada pertemuan tersebut masih melanjutkan tema pada pertemuan yang pertama yaitu menyelesaikan pembuatan aksi nyata untuk topik 1 dan 2 dan berharap kedua topik selesai pada hari itu juga, sehingga pada pertemuan yang akan datang bisa lanjut ke topik 3 dan 4.

Mengawali kegiatan, Siti Masrifatun Na’im membuka kegiatan dengan berdo’a bersama. Kemudian dilanjutkan sambutan yang pertama oleh Haris Nur H mewakili kepala MTs Negeri 5 Wonogiri yang pada waktu itu tidak dapat membersamai kegiatan dikarenakan sedang dinas luar. Dalam sambutanya beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta KKG serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sekolah tersebut dijadikan tempat untuk kegiatan MGMP Matematika. Beliau juga berharap untuk MGMP mata pelajaran yang lain  mau melaksanakan kegiatannya di sekolah tersebut. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwasanya secara kedinasan kita berada dibawah naungan yang berbeda tetapi tujuan kita tetap sama yaitu mencerdaskan anak bangsa.

Sambutan yang kedua oleh ketua MGMP Matematika Edi Suranto. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala MTs Negeri 5 Wonogiri karena kegiatan MGMP Matematika diterima dengan baik dan berharap untuk kesempatan-kesempatan berikutnya di ijinkan kembali melakukan kegiatan disekolah tersebut. Kemudian dalam sambutanya beliau selalu mengingatkan kepada peserta agar tetap konsisten dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti KKG, baik yang sudah PNS maupun yang belum, baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta dengan harapan kegiatan ini dapat digunakan sebagai wahana untuk saling belajar bagi sesama guru Matematika, untuk meningkatkan kompetensinya dan tidak hanya sekedar memperoleh sertifikat kegiatan. Kegiatan berikutnya adalah melanjutkan pembuatan aksi nyata untuk topik 1 dan 2 dipandu oleh narasumber Tatik Haryati berkolaborasi dengan Siti Masrifatun Na’im beliau yang sudah berpengalaman dalam pembuatan aksi nyata. Para peserta sangat antusias mengikuti diskusi untuk menyelesaikan pelatihan mandiri membuat aksi nyata. Tidak terasa waktu sudah beranjak siang kegiatan ditutup dan diumumkan untuk kegiatan yang akan datang bertempat di SMP Negeri 2 Pracimantoro.