MGMP Matematika SR 04 Jatisrono Selenggarakan Webinar Pengembangan Platform PJJ

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SR 04 Jatisrono kembali mengadakan webinar pada hari Rabu 17 Februari 2021 dengan tema “Pengembangan Platform PJJ dengan Penggunaan Ms Teams”. Kegiatan webinar ini menggunakan platform Microsoft Teams. Ankai Wahyuni T.H guru SMP Negeri 2 Girimarto Bertugas sebagai host dan Dina Wijayanti guru SMP Negeri 2 Jatisrono sebagai moderator.

Kegiatan dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Koordiantor MGMP Matematika SR 04 Jatisrono Asih Budi Utami sekaligus sebagai Kepala SMP Negeri 2 Girimarto. Beliau mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang telah mengadakan kegiatan Webinar “Pengembangan Platform PJJ dengan Penggunaan Ms Teams” dan berharap agar hasil yang diperoleh dari kegiatan ini bermanfaat bagi kegiatan pembelajaran matematika.

Narasumber kegiatan hari ini adalah Deni Setiyowati  dan Wawan Dwi Atmoko yang keduanya adalah guru SMP Negeri 1 Jatiroto  . Pada kesempatan ini Deni Setiyowati   menyampaikan materi cara penggunaan Ms Teams yang diawali dari ( aktivitas, obrolan, tim, tugas, dan cara penetapan kalender) sedangkan Wawan Dwi Atmoko  menyampaikan materi tentang fitur-fitur dan cara penggunaan pada office 365.

Narasumber menyampaikan bahwa, aplikasi ini dapat digunakan dalam menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ). Aplikasi ini dapat dibuka melalui akun pdk yang sudah difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Pada aplikasi Ms Teams kita dapat menampilkan materi berupa tulisan pada symbol matematika di equation yang sangat urgen dengan materi pelajaran matematika, kita juga menyisipkan vidio, serta untuk PPT yang tampilannya tinggal sesuai pilihan kita dan tentunya dapat menambah daya tarik dan semangat yang dapat meningkatkan minat belajar siswa, juga untuk mengantisipasi kebosanan belajar pada siswa.

Setelah kegiatan webinar ini, diharapkan guru Matematika anggota MGMP Matematika Sub Rayon 04 Jatisrono dapat mengaplikasikannya dalam proses pembelajaran, sehingga pembelajaran jarak jauh tetap terasa menyenangkan bagi siswa.