MGMP IPA Subrayon 02 Wuryantoro Mengadakan Kegiatan Vicon Tema Pembelajaran Stem di Masa Pandemi

MGMP IPA Subrayon 02 Wuryantoro mengadakan kegiatan Workshop secara virtual melalui Video Conference (Vicon) dengan mengambil tema Pembelajaran STEM  di masa pandemi. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 November 2020 mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB dengan narasumber Sri Hartono, S.Pd yang merupakan Pemenang INOBEL tingkat Nasioal dan guru SMP Negeri 1 Selogiri, dipandu Host Budiyanti, S,Pd dan Moderator Paryanto, S.Pd.

Kegiatan ini diikuti 60 Peserta dan dibuka dengan sambutan koordinator MGMP IPA SR 02 Wuryantoro Bapak Sumardi, S.Pd., M.Pd.  Ketua MGMP IPA Rayon Wonogiri Sunarno, S.Pd. memberikan sambutan yang cukup menggugah  bagi warga MGMP IPA Wonogiri untuk tetap semangat dalam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh. Beliau sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh MGMP IPA Subrayon02 Wuryantoro, semoga kegiatan yang  dilaksanakan ini bisa menjadi inspirasi bagi semua MGMP mapel lain. Sambutan kedua oleh ketua MGMP IPA SR 02 Wuryantoro Junarwan, S.Pd yang mengatakan alasan memilih tema Pembelajaran STEM Masa Pandemi.

Beliau mengatakan bahwa Proses pembelajara masa pandemi sekarang ini tetap bisa berkualitas dengan menggunakan pembelajaran Berbasis STEM dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi semua peserta yang mengikuti Vicon khususnya bagi anggota MGMP IPA Kabupaten Wonogiri dan umumnya bagi dunia pendidikan Kabuapaten Wonogiri. Selanjutnya adalah kegiatan inti yang dipaparkan oleh Sri Hartono, S.Pd yang mengupas tuntas tentang pembelajaran STEM. Pemaparan materi disampaikan secara jelas dan sangat mudah dimengerti, yang diharapkan bisa diterima dan dipahami oleh peserta Vicon, selanjutnya bisa melaksanakan pembelaran yang berkualitas di masa pandemi. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab peserta dengan narasumber agar peserta benar-benar bisa memahami apa yang telah dipaparkan oleh narasumber.