MGMP Bahasa Inggris Subrayon 05 Purwantoro Gelar Percepatan PMM

MGMP Bahasa Inggris Subrayon 05 Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan KKG Selasa, 20 September 2022. Kegiatan diikuti guru Bahasa Inggris Kabupaten Wonogiri yang diselenggarkan oleh Subrayon 05. Tema kegiatan diambil dalam rangka Percepatan Platform Merdeka Mengajar.

Acara KKG MGMP dibuka oleh Andriyardi (SMP N 2 Slogohimo) selaku Ketua MGMP Bahasa Inggris Subrayon 05 Purwantoro. Kegiatan dibuka pukul 08.30 WIB, Beliau mengawali kegiatan dengan pembukaan sekaligus memberikan sambutan dengan prakata serta ucapan terimakasih dan selamat datang kepada peserta MGMP Guru Bahasa Inggris Kabupaten Wonogiri. Selanjutnya sambutan kepala SMPN 3 Purwantoro selaku tuan rumah, di lanjutkan sambutan koordinat MGMP Bahasa Inggris Misdiyanto Kepala Sekolah SMPN 1 Bulukerto. Dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiata yang wajib diikuti oleh semua anggota MGMP. Sehingga kita dapat mengikuti perkembangan dan tuntutan di era digital sekarang ini dan kita  bersama-sama belajar untuk melakukan percepatan belajar mandiri platform Merdeka Mengajar Kemendikbud .

Pemateri kegiatan ini Slamet Riyadi (Pengawas SMP Kabupaten Wonogiri) menyampaikan tentang Percepatan Pelatihan mandiri di Plqtform Merdeka Mengaqjar (PMM). Beliau memberikan apresiasi kepada guru yang sudah menyelesaikan dan memotivasi semua yang masih dalam proses penyelesaian, maupun yang belum menyelesaikan tugas yang ada di pelatihan mandiri PMM.

Sebelum Beliau memaparkan penjelasan materi tentang kegiatan pengembangan ini beliau memaparkan progres penggunaan platform Merdeka Mengajar (PMM) di kabupaten wonogiri masih belum memuaskan meski sudah ada peningkatan syang signifika. Beliau menghimbau kepada semua peserta untuk segera melengkapi menyelesaikan tugas tugas di pelataihan tersebut. Selain itu, pemateri berharap supaya kegiatan KKG MGMP, dapat memberikan dampak positif serta melalui diskusi dan kolaborasi meningkatkan  kompetensi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di kelas sehingga secara tidak langsung juga akan berdampak positif pada peserta didik.