MGMP Bahasa Inggris Subrayon 01Mengakhiri KKG Paket 2 dengan Sway dan Padlet

MGMP bahasa Inggris Subrayon 01 Wonogiri mengakhiri Kegiatan Kolektif Guru ( KKG )  paket 2 pada Selasa, 20 April 2021 dengan unjuk kerja penggunaan office 365 khususnya pemanfaatan fitur Sway oleh beberapa perwakilan Bapak/Ibu guru bahasa Inggris SMP kabupaten Wonogiri dan dilanjutkan E learning Padlet untuk pembelajaran Speaking dan Writing.

Pertemuan ke3 KKG paket 2 merupakan pertemuan terakhir dari rangkaian kegiatan yang sudah diselenggarakan secara berkesinambungan pada 06 April, 15 April dan 20 April 2021. Pada pertemuan terakhir ini, untuk memastikan kecakapan peserta dalam menggunakan office 365 khususnya fitur Sway, Sri Nurhasanti sebagai salah satu narasumber memberi kesempatan kepada beberapa peserta dari 106 peserta yang bergabung untuk menampilkan hasil Sway yang digunakan dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Unjuk kerja tersebut diwakili oleh Hafid Dwi Afrina Andriyatni ( SMPN 2 Wonogiri ), Nanik Maryanti ( SMPN 4 Jatisrono ), Eka Listiyani ( SMPN 3 Slogohimo ) dan Anggit Joko P ( SMPN 1 Girimarto )   

Agus Rudi Purwanto sebagai narasumber berikutnya menambahkan materi Padlet untuk pemantapan pengembangan aplikasi pembelajaran jarak jauh. Padlet merupakan salah satu platform pembelajaran jarak jauh yang sederhana tetapi tidak kalah menarik dari fitur fitur yang dimiliki office 365. Padlet sangat tepat digunakan untuk mengasah ketrampilan menulis peserta didik yang seyogyanya diberikan dalam bentuk latihan dan bukan untuk penilaian. Peserta dipandu untuk membuat padlet dengan menggunakan laptop dan handphone berbasis android. Narasumber memastikan semua peserta mampu membuat Padlet dari awal sampai proses pengiriman ke peserta didik. 

Pemaparan materi ditutup oleh Sri Nurhasanti dengan menyajikan cara penyusunan laporan pengembangan diri yang bertujuan untuk dapat digunakan dalam penilaian angka kredit tahunan yang menjadi agenda rutin ASN khususnya tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Wonogiri.