MGMP Bahasa Inggris Rayon Wonogiri Gelar Reorganisasi Pengurus Rayon Via E-Voting 

MGMP Bahasa Inggris Rayon Wonogiri mengadakan reorganisasi pengurus periode 2021-2023 pada Selasa, 23 Februari 2021. Kegiatan dilaksanakan online melalui E-Voting melibatkan seluruh anggota MGMP tersebar dalam 5 Sub Rayon. Pemilihan pengurus ini merupakan yang pertama dilaksanakan MGMP di Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan dilaksanakan virtual menggunakan Teams dengan moderator Cundoko, dan Host Totok Aris  P E. Kegiatan dihadiri Kabid PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Retno Puspitorini dan koordinator MGMP Bahasa Inggris, Martono. Selain itu,  130 anggota MGMP mengikuti vicon.

Dalam sambutannya Retno Puspitorini mengapresiasi pemilihan dengan E- Vote untuk reorganisasi pengurus yang telah berakhir pada 19 Februari 2021. Selain itu, reorganisasi pengurus dilaksanakan untuk penyegaran pengurus atas arahan dari Kepala Dinas. Beliau berharap potensi anggota dapat tereduksi dalam pengurus. Kedepannya, tugas  pengurus dengan skala prioritas, terutama dalam pembenahan AD/ART. Diharapkan MGMP Bahasa Inggris ikut serta menyukseskan program Perlindungan dan Pencegahan Dini Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan melalui kegiatan akademik maupun non akademik.

Kemudian, Martono selaku koordinator MGMP menyampaikan reorganisasi kepengurusan MGMP Rayon perlu dilaksanakan sehingga 5 Sub Rayon selanjutnya bisa mengadakan reorganisasi. Beliau menegaskan  pengurus terpilih untuk segera menyiapkan program-program.

Sebelum acara reorganisasi, pengurus periode lama menyampaikan laporan pertanggung jawaban diwakili Agus Rudi Purwanto sebagai Ketua MGMP periode yang lalu. Reorganisasi dimulai dengan penyampaian tata tertib dan cara pemilihan oleh Cundoko sebagai ketua panitia. Pemilihan secara E-Voting dimulai pukul 10:00. Mekanisme pemilihan meliputi sistem pencalonan, pemilihan dan penetapan hasil. Sistem pencalonan dilaksanakan lewat 5 Sub Rayon dengan 4 calon. Sistem pemilihan, anggota mendaftar melalui link untuk mendapatkan kode. Kode digunakan dalam link pemilihan. Link dibagikan kepada seluruh anggota melalui grup WA English Teacher Forum. Peserta memilih satu calon Ketua Rayon dan 5 pengurus harian. Sebanyak 175 anggota mengikuti pemilihan. Pemilihan ditutup pukul 13.00 dilanjutkan dengan perekapan hasil.

Hasil perolehan menunjukkan Agus Rudi P sebagai ketua rayon dengan 70,3 % (123 suara). Sedangkan untuk 5 pengurus harian, Palgunawan 136, Etist Saptarini 132, Totok Aris P 131, Subroto 96, dan Suyadi 95.

Pada akhir kegiatan ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan undangan. Tak lupa ketua panitia mengucapkan selamat kepada calon terpilih pengurus MGMP Bahasa Inggris Rayon Wonogiri periode 2021-2023. Semoga para pengurus baru dapat mengemban amanah dan senantiasa dalam bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.