MGMP Bahasa Indonesia  Subrayon 05 Purwantoro Selenggarakan KKG Paket 3

Melanjutkan kegiatan sebelumnya, MGMP Bahasa Indonesia pada Kamis 1 April 2021 menyelenggarakan Kegiatan Kolektif Guru (KKG). Kegiatan diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh Anto, guru SMP Negeri 1 Bulukerto. Dilanjutkan sambutan dari Suribno, selaku ketua MGMP Bahasa Indonesia Subrayon 05 Purwantoro. Dalam pengantarnya disampaikan bahwa kegiatan ini melanjutkan kegiatan sebelumnya dan mengajak teman-teman MGMP untuk bisa aktif mengikuti kegiatan dengan baik. 

Berikutnya dilanjutkan dengan pembahasan  materi hari ini tentang pembuatan flyer. Bertindak sebagai narasumber, Hariyanto dari SMP Negeri 4 Purwantoro menerangkan bagaimana cara membuat flyer.   

Kegiatan ini diikuti oleh hampir semua anggota MGMP Bahasa Indonesia SMP Subrayon 05 Purwantoro mulai pukul 09.00-12.00 WIB secara virtual menggunakan Microsoft Teams. Kegiatan dilaksanakan untuk  menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi guru. Berikutnya dilanjutkan sesi tanya jawab oleh peserta berkaitan dengan cara membuat flyer.  

Dalam kegiatan IN-3 Kamis (1/4), Ketua MGMP menyampaikan bahwa kegiatan On berikutnya membuat flyer seperti yang sudah dicontohkan oleh narasumber Hariyanto. Hasil kerja peserta nantinya akan dipresentasikan pada kegiatan IN-4. 

Pada kesempatan ini juga, koordinator MGMP Bahasa Indonesia Subrayon 05 Purwantoro Resi Hananto Agung Widodo, memberikan motivasi agar peserta tetap semangat mengikuti kegiatan daring sampai selesaiBeliau menyampaikan juga bahwa guru harus bisa berinovatif untuk meningkatkan kompetensi peserta didik. Situasi pandemi seperti ini, guru harus tetap semangat dan produktif.  

 

Kegiatan Kolektif Guru hari ini berjalan dengan lancar meskipun ada sedikit gangguan masalah sinyal. Diharapkan untuk kegiatan berikutnya bisa lebih lancar dan lebih baik. Selanjutnya moderator Sri Satuhu Bekti,  menutup kegiatan ini.