MGMP Bahasa Indonesia  Subrayon 05 Purwantoro selenggarakan KKG Paket 2 

 Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP Subrayon 05 Purwantoro Kamis, 4 Maret 2021 melaksanakan Kegiatan Kolektif Guru (KKG) Paket 2. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB secara virtual menggunakan Microsoft Team. Anto, dari SMP Negeri 1 Bulukerto selaku Host. Selanjutnya moderator, guru SMP Negeri 1 Slogohimo, Sri Satuhu Bekti memandu acara dari pagi sampai siang. Kegiatan ini diikuti hampir seluruh anggota MGMP bahasa Indonesia Subrayon 05 Purwantoro. Kegiatan dilaksanakan untuk  menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi guru.  

Kegiatan IN-2 diawali dengan penyampaian informasi program kegiatan  di Subrayon 05 Purwantoro, yaitu mengenai penyelenggaraan penilaian tengah semester dan uji coba untuk kelas IX baik di tingkat subrayon maupun rayon oleh ketua MGMP Subrayon 05 Bahasa Indonesia SMP, Suripno. Selanjutnya, narasumber yang juga ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP Subrayon 05  menyampaikan materi inti yaitu tentang Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Selain itu disampaikan pula tentang bagaimana cara membuat soal AKM.  yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta kegiatan.  

Peserta Kegiatan Kolektif Guru (KKG) sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Beberapa anggota mengajukan pertanyaan berkaitan dengan AKM, Narasumber  memberikan jawaban berkaitan dengan pembahasan tersebut.  

Sesi akhir dari kegiatan IN-2 narasumber dan sekaligus ketua MGMP bahasa Indonesia SMP Subrayon 05 memberikan motivasi kepada semua anggota untuk tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap semangat. Kegiatan diakhiri pukul 12.00 WIB.