MGMP Bahasa Indonesia Subrayon 04 Jatisrono  Laksanakan Percepatan PMM

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Subrayon 04 Jatisrono Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Percepatan Pelatihan Mandiri PMM secara luring bertempat di SMP Negeri 1 Jatisrono, Kamis, 15 September 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 41 guru mata pelajaran Bahasa Indonesia Subrayon 04 Jatisrono.  kegiatan ini diawali pembukaan yang disampaikan pembawa acara Rudiananto Widodo. Kemudian dilanjutkan  sambutan ketua MGMP Subrayon 04 Jatisrono, Hery Suryanto, Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya , yang berkenan meluangkan waktu, meninggalkan tugas di sekolah. Hery Suryanto mengharapkan agar anggota MGMP segera menyelesaikan tugas mengerjakan pelatihan mandiri PMM. Acara dilanjutkan sambutan Kepala SMP Negeri 1 Jatisrono, yang diwakili Tumingan. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadian nya, semoga acara berjalan dengan lancar. Acara dilanjutkan sambutan/pengarahan yang  disampaikan Ninuk Dwi Sutartini selaku pengawas dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan selamat dengan terselenggaranya pertemuan MGMP Bahasa Indonesia Sub Rayon 04, dengan harapan semoga kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin. Selain itu juga disampaikan agar anggota MGMP Bahasa Indonesia untuk segera menyelesaikan pengisian PMM. Menurut Beliau, pengisian tersebut tidaklah sulit, bila ada jawaban yang salah masih bisa diulang lagi sehingga jawaban bisa benar semua. Hanya saja perlu ketelitian dan kesabaran dalam mengerjakannya. Selanjutnya secara resmi Beliau membuka kegiatan itu dengan ucapan basmallah bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan dipandu ketua MGMP Bahasa Indonesia Subrayon 04 kegiatan pengisian PMM segera dimulai. Ketua mempersilakan anggota untuk membuka aplikasi Merdeka Mengajar, bagi yang belum memiliki aplikasi dimohon mendownload terlebih dulu. Beliau juga menanyakan kepada anggota, apakah sudah ada yang memulai melakukan pengisian PMM. Kalau sudah apakah ada kesulitan atau tidak. Untuk selanjutnya, secara bersama-sama anggota MGMP mengerjakan tugas yang ada di PMM. Bila ada yang mengalami kesulitan dipersilakan untuk menanyakan dan yang sudah menyelesaikan beberapa topik bisa membantu temannya. Kegiatan pengisian PMM berlangsung cukup lama, karena masih ada beberapa anggota yang mengalami kesulitan mengerjakan maupun kesulitan sinyal yang tidak lancar. Setelah dirasa sudah cukup, kegiatan segera diakhiri.

Diakhir penyampaiannnya Hery Suryanto mengharapkan peserta percepatan PMM mendapatkan  pemahaman dan segera menyelesaikan pelatihan mandiri PMM. Pada kegiatan penutup Heri Suryanto mengucapkan terima kasih  kepada semua peserta percepatan PMM yang telah mengikuti kegiatan ini. Di akhir pertemuan Hery Suryanto mengharap agar peserta percepatan PMM hari ini bisa memanfaatkan waktu menyelesaikan dengan baik dan aktif mengikuti kegiatan percepatan PMM pertemuan berikutnya.