MGMP Bahasa Indonesia SR 05 Purwantoro Sukses Gelar KKG Paket 5

MGMP Bahasa Indonesia Sub Rayon 05 Purwantoro menyelenggarakakn kegiatan KKG paket 5 pertemuan pertama (29/09). Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru bahasa Indonesia, baik dari sub rayon 1 hingga 5. Kegiatan ini mengusung tajuk Sukses Membuat Best Practice yang mana, pemateri adalah Witono, kepala SMP Negeri 1 Puhpelem. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh host Hariyanto. Kemudian dilanjutkan oleh moderator,Sri Satuhu Bekti,  yang memandu jalannya kegiatan pada kegiatan tersebut. Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu seluruh peserta memperdengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bahasa Indonesia. Kemudian dilanjutkan prakata  oleh Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP Subrayon 05 Purwantoro Kabupaten Wonogiri  Suripno.

Acara yang selanjutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh  Koordinator MGMP Bahasa Indonesia SMP Subrayon 05 Purwantoro Kabupaten Wonogiri  Sri Daryanto. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Koordinator MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Wonogiri, Resi Hananto Agung Wahyono. Namun, beliau berdua berhalangan untuk hadir karena terdapat agenda yang bersamaan dengan agenda EKKG. Begitu pula dengan Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Wonogiri  Sriyono, yang tidak dapat memberi sambutan karena adanya kendala sinyal. Kegiatan berjalan dengan lancar dan terarah. Terlebih, Witono, menyampaikan materi Best Practice dengan jelas dan mudah dipahami oleh rekan-rekan guru Bahasa Indonesia. Adapun Materi Best Practice ini diharapkan dapat membantu rekan-rekan guru bahasa Indonesia agar nantinya dapat dinilaikan dan dapat memudahkan kita untuk menuju goals yang diharapkan, salah satunya adalah naik pangkat. Tentunya Best Practice bukanlah hal yang asing bagi kita. Namun, tak ayal bahwa banyak dari rekan guru yang masih mengalami kendala, baik dalam pembuatan hingga penilaiannya. Sebab, tak sedikit Best Practice yang tidak dinilai. Tetapi, bukan berarti Best Practice tidak dapat dinilaikan. Ada beberapa guru salah satunya Rina Istiqomah. yang dapat menilaikan Best Practice.

Pada kegiatan ini,  antusias tampak dari peserta yang mengajukan pertanyaan terkait materi yang dipaparkan oleh Witono. Dengan kata lain, masih banyak bapak dan ibu guru yang ingin belajar dan tertarik untuk membuat Best Practice. Minggu yang akan datang akan kembalil dilaksanakan pertemuan ke-2 paket 5. Semoga dari materi-materi yang disampaikan pemateri dapat menambah wawasan kita tentang Best Practice dan dapat menjadi tangga kita menuju goals yang kita inginkan.