MGBK Subrayon 05 Purwantoro Sukses Gelar Reorganisasi Pengurus

MGBK Subrayon 05 Purwantoro menggelar acara daring dengan agenda Reorganisasi Pengurus Periode 2022-2025 (Kamis, 20/1/2022). Hadir pada kegiatan tersebut Marsudi Koordinator MGBK Subrayon 05 Purwantoro, semua pengurus lama dan guru-guru BK se-Subrayon 05. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB. Tampil sebagai moderator adalah Amalia, Guru BK SMP Negeri 1 Purwantoro. Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan dari Koordinator MGBK Subrayon 05 Purwantoro.

Marsudi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya reorganisasi pengurus MGBK Subrayon 05 Purwantoro periode 2022-2025, dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama MGBK Subrayon 05. Pengurus lama telah banyak melaksanakan kegiatan yang hasilnya bisa dirasakan oleh anggota. Untuk itu beliau berharap kegiatan-kegiatan positif yang telah dilaksanakan pengurus lama dilanjutkan oleh pengurus baru. Pengurus baru agar membuat terobosan-terobosan program kegiatan yang sangat dibutuhkan guru saat ini, baik untuk meningkatkan kompetensinya maupun kepentingan kenaikan pangkat. Kepala SMP Negeri 4 Satap Kismantoro ini berharap, siapapun pengurus yang terpilih nanti harus didukung dan siapa yang dipilih menjadi pengurus nanti tidak menolak.

Selanjutnya  Pengurus lama MGBK Subrayon 05 dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan beberapa hal meliputi kelembagaan, program kerja, hasil yang dicapai dan hambatan-hambatannya, serta laporan keuangan. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada koordinator dan para anggota MGBK Subrayon 05 atas kepercayaan yang diberikan, kerjasama dan dukungannya sehingga pengurus dapat menyelesaikan tugas hingga akhir masa jabatan, juga berharap pengurus baru nanti lebih baik lagi dan seluruh anggota MGBK mendukung sepenuhnya sehingga menjadikan MGBK wahana berbagi, belajar dan meningkatkan diri.

Setelah laporan pertanggungjawaban pengurus lama selesai, dilanjutkan pemilihan pengurus baru periode 2022-2025. Acara reorganisasi yang dipandu oleh Marsudi dilakukan dua tahap. Tahap pertama memilih ketua lewat link yang telah diedarkan ke anggota mulai pagi hari.  Selanjutnya tahap kedua, ketua terpilih bersama koordinator MGBK melengkapi kepengurusan MGBK Subrayon 05. Acara pemilihan pengurus berjalan lancar, sehingga terbentuklah kepengurusan baru. Yanuar Prasetyanto Guru BK SMP Negeri 1 Bulukerto sebagai ketua didampingi Pudyastuti Guru BK SMP Negeri 2 Purwantoro sebagai wakil ketua. Sekretaris diisi oleh Rosita Sandi Guru BK SMP Negeri 3 Kismantoro dan Amalia Anggit dari SMP Negeri 1 Purwantoro. Bendahara diisi oleh Ariyus Dwi Rustantini dari SMP Negeri 3 Bulukerto dan Ika Novitasari dari SMP Negeri 1 Bulukerto, bagian humas diisi oleh Ia Mardiana dari SMP Negeri 4 Purwantoro dan Dwi Wulandari dari SMP Negeri 1 Slogohimo. Pengurus juga dilengkapi dengan 5 orang anggota yang mewakili 5 kecamatan, masing-masing Sri Winarno (SMP Negeri 3 Purwantoro), Agus Supriyatno (SMP Negeri 1 Slogohimo), Fajar Rahayu (SMP Negeri 2 Bulukerto), Retno Wahyuningtyas, (SMP Negeri 1 Puhpelem), Tutik Kristiana (SMP Negeri 4 Satu Atap Kismantoro).